Pak Kapolres Ini Ajak Anggotanya Sedekah Rp 2.000 Setiap Hari

Minggu 22-08-2021,14:39 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady, S.IK mengajak anggotanya untuk menyisihkan uang Rp 2.000 untuk disedekahkan setiap harinya.

“Ya cukup 2.000 saja setiap harinya tidak boleh lebih,” ujarnya.

BACA JUGA:   Status Level PPKM Kota Bengkulu Ditentukan Besok

         Andi  mengatakan gerakan sedekah Rp 2.000 setiap hari itu bertujuan agar anggotanya terbiasa dengan berbagi terlebih dimasa pandemi Covid 19. “Dua ribu rupiah jika ikhlas lebih berarti dan bermanfaat dibandingkan sedekah dengan nominal besar,” katanya.

          Kemudian ia menambahkan, untuk berbagi tidak harus dengan nominal yang besar akan tetapi walaupun sedikit namun konsisten dapat memiliki dampak yang besar.

Terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, dengan berbagi ke sesama yang membutuhkan dapat meringankan beban orang lain.

          Andy mengatakan jumlah personel polres Bengkulu dan jajaran tercatat sebanyak 534 personi.  “Jika Rp 2.000 itu dikalikan dengan seluruh personil yang ada di Polres Kota Bengkulu, maka nilai dari totalnya itu bisa dibelikan makanan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bersiap, Tahapan Pilkades Dimulai Oktober

Selanjutnya ia menjelaskan uang sedekah dari seluruh personil anggota Polres Kota Bengkulu dan termasuk juga dirinya sendiri nantinya akan ditampung dan dihari itu juga akan dibelanjakan untuk diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kita tampung dulu, tidak usah pakai kotak-kotak amal, cukup pakai kardus saja. Sesudah itu nanti kita akan membagikan makanan kepada masyarakat sekitar,” jelasnya

          Terakhir ia mengartakan hasil sedekah ini nantinya dikumpulkan di Bagian SDM Polres Bengkulu yang nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya. “Dengan adanya program kemanusiaan ini, saya berharap nilai berbagi ini dapat ditiru oleh masyarakat Bengkulu,” tutupnya. (cw1/RBOnline)

Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait