TNI AL Sasar Nelayan Pulang Melaut, Vaksinasi Covid-19 di KAL Pulau Mego

Senin 23-08-2021,15:30 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - TNI Angkatan Laut (AL) Lanal Bengkulu gencar melakukan serbuan vaksin Covid-19 untuk masyarakat maritim di Bengkulu, terkhusus bagi para nelayan. Guna mendukung program pemerintah Serbuan Vaksinasi Covid-19, dengan target 70 persen masyarakat Indonesia selesai divaksin Covid-19.

Keseriusan TNI AL untuk mendukung program serbuan vaksinasi ini terus dilakukan Lanal Bengkulu dengan berbagai cara. Salah satunya melakukan jemput bola bagi para nelayan yang tengah beraktivitas di tengah laut  untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Kegiatan ini sengaja dilakukan karena masih banyak para nelayan yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, dengan berbagai alasan. Vaksinasi sendiri langsung dilakukan di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego milik TNI AL Bengkulu

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut Pelaut (P) Yudi Ardian mengatakan,  pihaknya akan terus melakukan serbuan vaksin Covid-19 bagi para masyarakat maritime, terkhusus nelayan dengan harapan dapat memberikan kekebalan kelompok bagi para nelayan.

“Selain itu juga bisa memberikan rasa aman bagi para nelayan dalam mencari nafkah untuk keluarganya,” ujarnya.

Dari hasil pantauan di lapangan masih ada nelayan yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19 dengan berbagai alasan mulai dari takut hingga memiliki penyakit penyerta. Namun setelah diberikan pemahaman oleh anggota TNI AL, akhirnya para nelayan mau untuk disuntik vaksin Covid-19. (rls)

Tags :
Kategori :

Terkait