Tersisa Dua Hari Lagi, Pelamar Dirut Perumda TH Masih Kosong

Rabu 25-08-2021,11:16 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU -  Pendaftaran Calon Direktur Utama (Dirut) Pimpinan Perumda Tirta Hidayah (TH) tersisa 2 hari lagi, tepatnya berakhir pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Tapi hingga, (24/8) panitia seleksi belum menerima satupun berkas pendaftaran. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Plt Asisten I Pemkot Bengkulu sekaligus Kadis Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu Eko Agusriyanto saat diwawancari Rakyat Bengkulu (24/8).

BACA JUGA:  Peserta Tes CPNS Wajib Swab
“Hingga sampai saat ini,  hari ini jelasnya setahu saya belum ada berkas pendaftaran yang diterima Pansel. Pendaftaran sendiri bakal berakhir beberapa hari kedepan," ujarnya.

Kemudian ia mengatakan  jika sampai hari terakhir pendaftaran masih juga belum ada yang memasukan berkas kepada Pansel.

Maka Pansel sendiri bakal memperpanjang proses pendaftaran. Namun jika setelah diperpanjang dan tidak juga ada pendaftar, pihak panitia masih akan menunggu petunjuk teknis dari kepala daerah.

“Nanti kita bakal memperpanjang pendaftaran tapi kalau masih juga belum ada maka kita akan menunggu pentujuknya dulu,” katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan pengalaman di daerah lain serta dari rapat yang digelar secara nasional yang diikuti Kabag Ekonomi kemarin, memang kendala di seluruh daerah hampir sama, yakni kesulitan memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:  RPJMD Seluma Prioritaskan Infrastruktur “Nanti jika pendaftar masih kosong kita akan perpanjang masa pendaftaran 2 kali. Jika masih belum, kita tunggu juknisnya,” jelasnya.

Terakhir ia mengatakan pada pendaftaran ini, setidaknya ada 2 pendaftar atau lebih. Pasalnya, jika cuma satu calon maka kemungkinan besar seleksi tidak bisa dilanjutkan sesuai dengan tahapan yang sudah ada.

BACA JUGA:  Siapkan Pelaksanaan Belajar Tatap Muka, Agus: Kita Akan Evaluasi Dulu “Setidaknya 2 pendaftar. Sehingga bisa melanjut ketahapan selanjutnya,” tutupnya. (cw1/RBOnline)

Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait