Catat! Uji Kompetensi PPPK Guru 13 September

Sabtu 04-09-2021,11:17 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Uji kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru (PPPK) 2021 akan digelar pada 13 September mendatang. Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu M. Syafiri menjelaskan sebelumnya uji kompetensi ini rencananya digelar pada 30 Agustus hingga 3 September ini.

Namun, informasi pusat terbaru uji kompetensi bahwa uji kompetensi P3K Guru akan digelar pada pertengahan bulan ini.

BACA JUGA:  Mutasi Jilid II sudah Disiapkan, Berikut Daftar Mutasi Jilid I Pemkab BU

"Uji kompetensi yang direncanakan digelar selama lima hari hingga 17 September ini dengan jumlah peserta 5.232 orang," sampai Syafiri, Jumat (3/8).

Dijelaskannya, pihaknya sampai saat ini juga masih menunggu finalisasi jumlah peserta yang akan mengikuti. Mengingat uji kompetensi p3k guru ini diikuti semua jenjang mulai dari guru SD/ SMP/ SMA dan SMK.

Dari rekapitulasi sementara peserta P3K guru paling banyak berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara 1.520 orang. Kemudian Seluma 960 orang.

BACA JUGA:  Usai Dilapor, Oknum Pejabat Pemprov Dijerat UU KDRT dan Perlindungan Anak

"Sedangkan peserta P3K guru paling sedikit di Kabupaten Lebong hanya 24 orang," imbuhnya.

Kemudian untuk pengumuman daftar peserta waktu dan tempat seleksi PPPK guru, baru dapat dilihat pada 9 September. Para peserta pun diimbau untuk melakukan pencetakan kartu peserta uji kompetensi, mulai 9 sampai 12 September.

"Peserta dapat melihat langsung informasi terkait pelaksanaan uji kompetensi ini melalui website gurupppk.kemendikbud.go.id," pesan Syafiri.

BACA JUGA:  Khusus Peserta yang Terpapar Covid-19, Bisa Ikut SKD CPNS Susulan

Ditambahkan tim teknis ujian seleksi kompetensi P3K guru Arfian Fitriadi, bahwa untuk jumlah peserta yang dapat mengikuti dalam satu tempat uji kompetensi, nantinya menyesuaikan dengan kapasitas di masing-masing laboratorium komputer.

"Jika kapasitasnya 60 maka dapat diisi 30 peserta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Arfian.

Menurutnya, ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19. Mengingat hingga kini pandemi Covid-19 masih melanda Bengkulu. Juga mempertimbangkan potensi kerumanan saat pelaksanaan uji kompetensi P3K guru ini.

Disisi lain, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2021 di lingkungan Pemprov Bengkulu akan digelar pada 26 September nanti. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait