Api Berasal dari Korsleting Listrik, Terdengar Lima Kali Ledakan

Selasa 07-09-2021,13:13 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

CURUP – Polres Rejang Lebong (RL) dan Polsek Curup pascakebakaran sudah melakukan upaya identifikasi penyebab munculnya api dan membuat rumah beserta bengkel mobil milik Aris Marpandi (50) hangus terbakar. Kesimpulan sementara, api berasal dari korsleting listrik di bagian dapur rumah hingga akhirnya api menyambar tabung gas dan menghanguskan seluruh rumah beserta bengkel yang memang terbuat dari papan dan kayu serta atap seng.

‘’Untuk kesimpulan sementara, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik di salah satu ruangan rumah yang terbuat dari papan tersebut. Kemudian menjalar dan membakar seluruh isi rumah serta bangunan bengkel mobil milik korban,’’ terang Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH didampingi Kapolsek Curup Iptu Samsudin, SH kepada RB kemarin.

Dilanjutkan Puji, dari keterangan salah satu anak korban yang saat kejadian kebetulan sedang berada di rumah tetangganya, api terlihat pertama kali menyala dan membara di bagian atap dapur rumah orang tanya tersebut. Melihat hal tersebut, anak korban dan tetangga langsung berteriak minta tolong.

‘’Keterangan salah satu anak korban Okta Safitri, dia sedang berada di rumah tetangga yang berseberangan dengan rumah orang tuanya. Dia curiga karena sambungan wifi dari rumahnya mati dan saat keluar rumah bersama tetangganya, langsung melihat api sudah membesar di bagian atap ruangan dapur,’’ lanjut Puji.

Selain itu, tambah Puji, setelah api bertambah besar, saksi dan warga lainnya sempat mendengar lima kali ledakan. Diduga ledakan tersebut berasal dari tabung gas 12 kg dan tabung gas 6 kg yang berada di dalam dapur rumah. ‘’Setelah ledakan tersebutlah api semakin membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan dan isinya dengan cepat,’’ imbuh Puji.(dtk)

Tags :
Kategori :

Terkait