Maksimalkan Pelayanan, Dukcapil Bentuk Tim Khusus

Kamis 09-09-2021,14:04 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membentuk tim percepatan layanan demi melakukan pelayan yang lebih maksimal untuk masyarakat Kota Bengkulu dalam mengurus Administrasi kependudukan (Adminduk).

Hal ini disampaikan Pelakasana Tugas (Plt) Disdukcapil Kota Bengkulu Widodo mengatakan demi memaksimalkan pelayan terhadap masyarakat pihak sekarang membuat Tim Percepatan Layanan, diutamakan untuk masyarakat disabilitas, lansia, ibu hamil dan ibu yang membawa anak balita.

“Tujuannya tim percepatan layanan ini ialah ingin memastikan gerak cepat terkait pelayan adminduk  jadi kalau bisa saat ditangani hari itu juga bisa langsung selesai karena untuk masyarakat disabilitas, ibu hamil, lansia ini rentan dan harus diberikan perhatian khusus,” ujarnya.

Kemudian ia mengharapkan tim percepatan layanan ini akan selalu solid tatkala ada permasalahan mereka harus segera koordinasi dengan kepala bidang (kabid) yang membidangi agar bisa diselesaikan dengan baik. “Tetap koordinasi yang utama,” harapnya.

Widodo mengatakan nantinya ada 4 orang yang dikhususkan memang ditugaskan untuk bereaksi cepat dalam menyelasaikan masalah tapi tetap mengutamakan koordinasi. “Ada Petugas kita yang akan siap membantu untuk para ibu hamil, lansia ataupun disabilitas nantinya,” katanya.

Widodo mengatakan permasalahan tersebut bisa diselesaikan dalam waktu singkat saja tidak sampai satu hari jika skala permasalahan bisa diselesaikan dalam waktu singkat tapi kalau memang perlu waktu untuk penanganannya agak lambat pihaknya akan meminta nomor handphone yang bisa dihubungi. “Mereka memang benar-benar orang yang kita pilih  dan kita pandang mampu menyelesaikan dan mampu memfasilitasi terhadap persoal-persoalan yang ada di disdukcapil,” tutupnya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait