2.618 Bumil Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Rabu 22-09-2021,13:46 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

KEPAHIANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang menargetkan vaksinasi 2.618 ibu hamil (bumil). dari jumlah target global tersebut, Dinkes Kepahiang berencana akan menuntaskan terlebih dahulu vaksinasi tahap pertama hingga bulan November mendatang kepada 465 bumil yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:  Terbitkan Kartu Pengendali Gas Subsidi, Kaya Miskin Saat Ini Tetap Dilayani Tuntas vaksinasi tahap pertama, Dinkes Kepahiang akan terus melakukan vaksinasi kepada bumil yang ada, hingga target global 2.618 bumil tersebut tuntas 100 persen.

Kepala Dinkes Kepahiang, Tajri Fauzan, SKM, MM melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Wisnu Irawan, S.Kep, MM mengatakan, untuk saat ini baru 4 bumil saja yang sudah mendapatkan vaksin.

Dimungkinkan jumlah itu akan terus bertambah karena hingga sekarang dari 14 puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang, belum seluruhnya menyampaikan laporan kepada pihaknya.

BACA JUGA:  Tak Kembalikan Kerugian Negara Penyertaan Modal BUMDes, Dilimpahkan ke Pidsus "Proses vaksin untuk bumil ini akan dilakukan dengan cara berlahan. Karena selain kepada bumil, kita juga tetap melakukan vaksinasi terhadap masyarakat lainnya," kata Wisnu.

Untuk 3 bulan ke depan, September, Oktober dan November, Dinkes Kepahiang menargetkan 465 bumil terlebih dahulu dengan setiap bulannya sebanyak 155 Bumil mendapatkan vaksin Covid-19. Proses vaksin akan dilanjutkan secara terus menerus hingga target tercapai.

BACA JUGA:  Usai Dipanggil Dewan, Pemkab Seluma Lanjutkan Gugat Tapal Batas Bengkulu Selatan ‘’Lokasi vaksinasinya tersebar di 14 puskesmas. Jadi masyarakat Kepahiang yang ingin mendapatkan vaksin, silakan mendatangi puskesmas terdekat dengan tempat tinggalnya," jelas Wisnu.

Wisnu menambahkan, untuk setiap puskesmas di Kabupaten Kepahiang akan melakukan vaksin terhadap masyarakatnya dengan kuota yang telah dibagi.

Yakni Puskesmas Pasar Kepahiang sebanyak 477 bumil, Kelobak 243 bumil, Ujan Mas 298 bumil, Cugung Lalang 158 bumil, Durian Depun 180 bumil, Kabawetan 128 bumil.

BACA JUGA: Vaksinasi dan Digitalisasi Pedagang Pasar, Strategi Pemerintah Pulihkan Ekonomi Bukit Sari 139 bumil, Talang Babatan 147 bumil, Tebat Karai 195 bumil, Nanti Agung 155 bumil, Keban Agung 106 bumil, Embung Ujuk 82 bumil, Muara Langkap 107 bumil dan Puskesmas Batu Bandung 203 bumil. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait