Wajah-wajah Baru Jabat Warek Unib

Senin 11-10-2021,17:48 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Wajah-wajah baru menempati posisi Wakil Rektor (Warek) Universitas Bengkulu (Unib).

Pelantikan warek, Senin (11/10), oleh Retno Agustina Ekaputri sepekan setelah Retno dilantik sebagai Rektor Unib.

BACA JUGA:  Begini Sosok Retno, Rektor Terpilih di Mata Mahasiswa Unib

Bersama para warek ini, Retno siap bersinergi baik dalam bidang akademik, Sumber Daya, Kemahasiswaan hingga bidang perencanaan dan kerjasama.

“Ke depannya, kita perkuat akademik di era kampus merdeka dengan berakselerasi menuju universitas unggul. Dengan wajah baru dari wakil rektor yang baru kita Lantik dan  program kerja yang ada,” kata Retno.

Retno juga menyampaikan ucapannya terima kasih ke semua pihak.

Baik internal dan eksternal kampus yang turut mendorong kemajuan universitas.

“Tentunya kita akan meneruskan program yang ada, dan menyesuaikan program nasional Kampus Merdeka dan digitalisasi," jelasnya.

Serta, sambung Retno, memberikan kebijakan berkaitan dengan mahasiswa atau internal kampus yang akan disosialisasikan melalui pendekatan.

"Tentunya ini nanti akan dibantu warek membidangi. Warek kemahasiswaan yang berpengalaman di berbagai organisasi mahasiswa," tukas Retno.

Ridwan Tetap Ngajar

Sementara itu, mantan Rektor Unib dua periode Prof Dr Ridwan Nurazi memberikan dukungan dan menyakini Unib akan maju berkelanjutan, dengan  unsur pimpinan Unib yang baru.

Rektor baru dan unsur pimpinan akan mampu melanjutkan pengembangan universitas ini lebih maju dan unggul.

“Hingga saat prestasi besar kita sudah bangun fakultas kedokteran dan saat ini tahapan lanjut pembangunan rumah  sakit dan beberapa prestasi akademik lainya," beber Ridwan.

Ridwan menambahkan, jabatan rektor ini sebuah siklus yang berputar.

Dirinya sebagai Rektor Unib dua periode 2013-2017 dan 2017-2021 sudah menjalani pengabdian di Unib.

BACA JUGA:  Dewan Provinsi Bengkulu Dorong Segera Mutasi Eselon II

Setelah masa jabatannya sebagai Rektor Unib berakhir, tetap memberikan kontribusi dengan mengajar dan membimbing di Magister Ekonomi Unib. (gik)

Berikut Warek Unib

Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si,.M.T (Wakil Rektor Bidang Akademik) Yefriza,. SE.,MPPM,.Ph.D (Wakil Rektor Bidang Sumber Daya) Dr. Candra Irawan SH., M.Hum (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan) Prof. Dr. Irfan Gustian,.S.Si. M.Si (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan kerjasama) Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait