Meteran Meledak, Rumah Ketua Dewan Nyaris Ludes Terbakar

Jumat 15-10-2021,11:35 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Meteran meledak, rumah dinas Ketua DPRD Kota Bengkulu di Jalan Merapi Kelurahan Panorama Kota Bengkulu, Jumat (15/10) nyaris ludes terbakar.

Berawal saat meteran yang berada di rumah dinas tersebut mengeluarkan percikan api diduga akibat over kapasitas atau kelebihan daya listrik sehingga tidak tertampung lagi oleh daya listrik di rumah tersebut. Akibatnya meteran listrik pun meledak.

BACA JUGA:  Pembakaran Jangkos Tidak Diberi Izin Penjaga rumah dinas yang mendengar ada ledakan langsung keluar dari pos penjagaan, kemudian melihat percikan api yang muncul dari meteran.

Ia kemudian berteriak hingga memancing warga sekitar dan langsung melaporkan kejadian ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu.

Mengetahui peristiwa tersebut pihak pemadam langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman. Beruntung api berhasil dipadamkan sebelum menjalar bagian lain.

"Api dari meterannya yang meledak, beruntung tidak ada bahan mudah terbakar. Kemungkinan diduga arus pemakaian dengan kapasitas yang tidak mampu tertampung atau kelebihan muatan hingga akhirnya meledak," sampai Kabid Sarana Dinas Pemadam Kebaran Kota bengkulu, Yuliansyah.

BACA JUGA:  Pengerjaan Trotoar Pagar Dewa Sampai Bandara Fatmawati Soekarno Disorot Warga Tidak ada kerusakan cukup serius yang terjadi akibat peristiwa tersebut. (tok)

Simak Video Berita

Tags :
Kategori :

Terkait