Wartawan Senior Juara Cabor Catur PWI

Sabtu 23-10-2021,14:23 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Wartawan senior TVRI Bengkulu, Aminudin (54) berhasil menjadi juara pertama dalam turnamen catur gelaran Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Bengkulu. Pria asal Desa Taba Teret Bengkulu Tengah itu sukses menghentikan perlawanan Jon Lumban Gaol  (55) dari berita media Terbit.com yang berhasil menjadi pemenang kedua.

Pemenang ketiga direbut Efendi Silalahi (55) dari Surat Kabar Harapan Rakyat, sedangkan juara harapan pertama berhasil diraih Syahbandar, S.Pd dari Harian Radar Bengkulu. Panitia cabor Catur mempercepat babak final, terlebih semua Grup baik A, B dan C sudah menyelesaikan babak semifinal.

Pemenang pertama Aminudin (54) mengatakan sangat bersyukur atas juara yang diperoleh ini. Dirinya mendukung dan mensupport even gelaran dari SIWO PWI Provinsi Bengkulu. “Harapannya ini digelar rutin setiap tahun,” bebernya.

Sudah tentu melalui olahraga kekompakan dan silaturahmi antar sesama wartawan di Bengkulu bisa berkembang dan terjalin dengan  baik. Ia menyatakan kegembiraannya munculnya bibit-bibit baru dari Cabor Catur di kalangan wartawan yang bisa mengangkat nama baik Provinsi Bengkulu di kancah nasional.

Bukan itu saja Aminudin yang sudah 35 tahun bertugas di TVRI Bengkulu itu, mengaku salut dan kemampuan tulis menulis berita wartawan sekarang yang semakin berkualitas. “Media –media sekarang sudah banyak yang bagus-bagus,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara turnamen SIWO PWI Heryandi Amin mengucapkan selamat kepada pemenang yang berhasil keluar menjadi juara. Jika tak ada aral melintang penyerahan hadiah bagi juara akan dilaksanakan pada malam puncak turnamen yang akan digelar Sabtu 30 Oktober bersamaan dengan digelarnya Gaple Eksekutif. “Sekali lagi selamat untuk yang berhasil menjadi pemenang,” paparnya. (iks)

Tags :
Kategori :

Terkait