Trotoar DP Negara Mulai Mengelupas

Senin 25-10-2021,10:07 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

      BENGKULU – Setelah sempat menyebabkan terjadinya genangan air di sejumlah titik jalan, kali ini beberapa proyek fisik berupa pengerjaan trotoar di Jalan DP Negara mulai mengalami kerusakan.

Di mana sejumlah keramiknya mulai mengelupas. Hal ini tentunya dapat merusak pandangan mata. Terlebih jalur tersebut merupakan salah satu perlintasan utama menuju pusat kota.

Untuk diketahui, trotoar ini dibangun dari simpang Pagar Dewa sampai ke Bandara Fatmawati Soekarno.

BACA JUGA:  Pascadiberitakan, Trotoar Mendadak Diperbaiki

Diketahui pula, kalau pengerjaan trotoar itu belum diserah terimakan ke pemerintah.  Menanggapinya, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Bengkulu, Ludiman mengingatkan pengerjaan proyek pembangunan trotoar harus profesional.

Pihak pekerja lanjutnya mesti bersungguh - sungguh menjalankan pembangunan, mengingat pengerjaan menggunakan uang rakyat. “Pembangunan trotoar harus memperhatikan masyarakat sekitar, terutama pengendara jalan. Bahan yang dipakai harus sesuai dengan standar untuk kegiatan orang banyak. Jangan sampai nanti baru diresmikan dan serah terima bahkan belum sudah mengalami kerusakan,” ingat Ludiman.

Pihaknya akan mempelajari lebih lanjut terkait pembanguan terotoar tersebut. “Sebagai organisasi kepemudaan. Ini tanggung jawab kita juga untuk melakukan pengawasan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Jalan Berlumpur Dibangun 2022

Sebelumnya, proyek pembangunan trotoar dan siring sepanjang Jalan Deputi Payung Negara sempat diperbaiki usai mendapat sorotan masyarakat. Warga sekitar sempat mengeluhkan genangan air di beberapa titik jalan ketika hujan, akibat dampak pembangunan. (cw2)

Simak Video Berita  
Tags :
Kategori :

Terkait