Anak Muda Jangan Anti Terhadap Politik

Sabtu 30-10-2021,11:42 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Provinsi Bengkulu periode 2021-2024 telah dilantik tadi malam. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H Maming di Hotel Grage Bengkulu.

Mardani H Maming mengatakan anak muda sebagai pemimpin masa depan harus menanamkan di jiwanya untuk tidak anti terhadap politik. Menurutnya politik adalah salah satu jalan pengabdian kepada masyarakat menggunakan kebijakan.

“Jika ingin kaya maka berentrepreneurlah. Tapi dengan berpolitik, menjadi bagian legislatif dan ekskutif tentunya mampu membuat kebijakan sesuai dengan keinginan anak muda,” kata Mardani.

Mardani melanjutkan, kondisi Indonesia saat ini entrepreneurnya masih di angka 3,4 persen. Sangat jauh tertinggal dari negara-negara di Asean. Untuk menghadapi bonus demografi, Hipmi harus tumbuh membangkitkan kesadaran anak muda untuk berjiwa entrepreneur.

“Jika tidak digerakan dari sekarang maka anak muda nantinya akan banyak menjadi pengangguran,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga mengatakan pengurus Hipmi Bengkulu didominasi oleh kaum perempuan. Karena ingin Provinsi Bengkulu menjadi salah satu penyumbang women entrepreneur. Sehinnga prekonomian Bengkulu semakin maju. “Tentunya dengan dukungan pengusaha muda Bengkulu,” kata Undang.

Hipmi akan terus melakukan upaya di bidang entrepreneur sehingga  ekonomi Bengkulu bergerak maju dan UMKM juga bertahan untuk naik. “Di daerah-daerah juga akan adakan kegitan pameran-pameran UMKM demi mendorong gerak tumbuh UMKM,” sebutnya. Pelantikan tadi malam juga dihadiri Wagub Rosjonsyah. (cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait