RSUD HD Naik Tipe B Dapat Dukungan Dewan

Sabtu 30-10-2021,14:09 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Mendengar rencana RSUD Hasanuddin Damrah (HD) Manna segera naik tipe dari C ke B tahun 2022 mendatang, DPRD Bengkulu Selatan (BS) merespon baik. Dewan BS mendukung penuh agar pelayanan RSUD HD Manna menjadi lebih baik.

Saat ini pelayanan RSUD HD Manna terkesan masih belum maksimal lantaran beberapa sumber daya manusia di RSUD HD Manna masih kurang.

Bukan tanpa sebab, karena kondisi RSUD HD Manna saat ini masih berada di tipe C.

Hal ini menyebabkan beberapa layanan seperti dokter spesialis, jumlah perawat dan sarana dan prasarana masih banyak kurang.

Ketua DPRD BS Barli Halim SE mengaku sangat setuju dengan rencana management RSUD HD Manna yang akan menaikkan tipe rumah sakit.

Selama ini diakui Barli tidak sedikit masyarakat kecewa bahkan menyesalkan dengan pelayanan yang minim di RSUD HD Manna.

Hal ini tidak bisa disangkal lantaran RSUD HD Manna adalah satu-satunya rumah sakit milik pemerintah di BS dan menjadi rujukan bagi seluruh masyarakat.

"Harus, memang sudah seharusnya perbaiki layanan dan langkah naik tipe ini adalah jalan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Kami (Dewan, red) mendukung penuh. Caranya kami siap mensupport penganggaran atau apapun itu nantinya," ujar Barli

Senada disampaikan Ketua Komisi III DPRD BS Holman SE, diungkapkannya beberapa kali pihaknya langsung melakukan sidak ke RSUD HD Manna.

Dan hasilnya ditemui masih banyak kekurangan di RSUD HD Manna.

Tingkatkan SDM

Holman tidak ingin menyalahkan siapapun, baginya ini adalah tugas bersama DPRD siap mendukung dan mengawasi kinerja eksekutif.

Pelayanan kesehatan baginya adalah nomor satu.

Oleh sebab itu terkait rencana peningkatan status RSUD HD Manna kabar baik.

Namun tentunya bukan sekedar rencana atau isapan jempol belaka.

Dia berharap management RSUD HD Manna benar-benar optimal meningkatkan SDM, sarana, keamanan dan jumlah SDM.

"Apa yang tidak kita dukung, semua kita dukung kalau untuk rakyat. Pelayanan kesehatan ini memang harusnya diutamakan, jalannya ya dari RSUD HD Manna ini, silahkan fokuskan tingkatkan pelayanan," ujar Holman. (tek)

Tags :
Kategori :

Terkait