NBC Layani Konsultasi Gratis untuk Anak Autis

Senin 08-11-2021,20:36 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Jumlah anak penderita autis di Provinsi Bengkulu cukup mengkhawatirkan. Dari Grup Komunitas Autis Bengkulu, tercatat lebih dari 300 anak menderita autis. Tersebar di seluruh kabupaten/kota,

Survivor Autisme Bengkulu Dora Miranda mengatakan, 300 anak yang tergabung dikelompoknya itu tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bengkulu. Rata-rata, anak-anak yang menderita autis itu dialami sejak bayi sampai ke tingkat kanak-kanak.

“Cukup banyak di Bengkulu untuk anak autis. Ini yang sedang kita upayakan agar anak autis bisa disembuhkan,” ujar Dora owner NAD BATSYA CENTER (NBC), sekolah autis.

Lanjut Dora, anak penderita autis itu bisa disembuhkan secara total. Namun cara pengobatannya harus dilakukan secara bertahap. Baik itu dengan terapi, konseling maupun cara lain bisa dilakukan. Hingga anak tersebut sedikit demi sedikit menyadari interaksi di sekelingnya. “Banyak cara untuk menyembuhkannya. Karena penderita autis itu bisa disembuhkan,” tambahnya.

Lanjut Dora, NBC juga mempersilahkan bagi siapapun untuk berkonsultasi terkait autis dan tidak dipungut biaya alias gratis. "Saya membuka sekolah ini karena termotivasi dari anak saya juga penderita autis tapi Alhamdulillah sudah bisa seperti anak normal lainnya," pungkas Dora.

Bagi masyarakat Bengkulu yang ingin berkonsultasi tentang autis bisa datang langsung ke Jalan Batanghari 3 No 40 a Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung. Sedangkan untuk masyarakat Arga Makmur bisa datang ke alamat Jalan Hazairin No 169 Kelurahan Gunung Alam. (svc/chy)

Tags :
Kategori :

Terkait