Potensi Investasi Bengkulu Selatan, Dukung Investasi Sektor Pertanian

Rabu 17-11-2021,18:33 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com -  Kunjungan langsung dari DPMPTSP Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membangkitkan semangat DPMPTSP Kabupaten BS untuk mempromosikan peluang investasi, khususnya di bidang pertanian dan perkebunan.

DPMPTSP Kabupaten BS siap mensupport, Rabu (17/11)

Untuk bidan pertanian yakni sektorj agung, BS mempunyai potensi di Kecamatan Seginim hingga Kecamatan Kedurang Ilir.

Apalagi dua wilayah ini menjadi lumbung bagi sektorj agung. Dan pastinya menjadi peluang investasi dan perlu dipromosikan.

Lalu di bidang perkebunan kelapa sawit ada PT BSL dan PT SBS yang lebih dulu masuk ke Kabupaten BS. Kehadiran dua PT ini cukup menjadi bukti bahwa investasi di bidang perkebunan sangat menjanjikan investor. Bahkan kelapa sawit di Kabupaten BS sangat baik dan dapat berkembang dengan pesat.

  Plt.Sekretaris DPMPTSP Kabupaten BS Asmida Herawati S.Sos mengatakan, kedatangan DPMPTSP Provinsi Bengkulu sangat disupport oleh DPMPTSP Kabupaten BS dalam rangka mempromosikan investasi. Asmida menyebutkan ada dua peluang investasi yang sangat baik untuk dipromosikan di Kabupaten BS. Yakni di bidang pertanian jagung dan perkebunan kelapa sawit. "Itu peluanginvestasi yang harus kita promosikan ke depannya, kalau memang berdampak lebih positif, mungkin rancangan sekaligus dalam rancangan RUPM yang telah dibuat 2021 dan akan diperdakan tahun 2022 mendatang," kata Asmida. Sementara itu Kabid Promosi DPMPTSP Kabupaten BS Dodi Yarmansah SE menambahkan, apa yang dilakukan DPMPTSP Provinsi Bengkulu sejalandengan program DPMPTSP Kabupaten BS selama ini.

Hanya saja beberapa program sempat terhambat lantaran kondisi daerah dalam pandemi Covid-19. Akan tetapi Dodi menyakini dengan adanya dukungan dari pemerintah Provinsi maka peluang investasi dan promosi akan lebih maksimal.

Apalagi peluang investasi di Kabupaten BS cukup menjanjikan bagi investor.

"Terimakasih dukungan dari Pemprov Bengkulu, tentunya DPMPTSP Kabupaten BS akan lebih maksimal dalam mempromosikan agar menarik investor masuk ke BS," demikian Dodi. (adv/tek)

                 
Tags :
Kategori :

Terkait