Recovery 2.255 Gardu PLN Tuntas

Senin 06-12-2021,07:42 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Bencana alam berupa angin kencang serta hujan deras yang melanda Bengkulu sepekan terakhir berdampak kepada terganggunya layanan PLN di Bengkulu. Dari 2.255 gardu distribusi dan 150.336 pelanggan di Bengkulu tercatat ada yang mengalami dampak pemadaman, karena gardu rusak atau kabel yang putus. Tercatat 9 ULP juga mengalami gangguan

Manager UP3 PLN Bengkulu Hendra Irawan  tak menampik hal ini. Hanya saja reaksi cepat petugas di lapangan sejak 1 Desember lalu semuanya berhasil diatasi. “Recovery 100 persen semuanya sudah menyala,” bebernya.

Buktinya sampai dengan Minggu (5/12) pukul 20.53 WIB malam ini arus listrik normal. Hendra menambahkan, perusahaan sudah menyiapkan antisasi jika sewaktu-waktu terjadi melemahnya pasokan listrik untuk  Kota Bengkulu imbas dari menurunnya debit air PLTA Tes di Kabupaten Lebong.

“Untuk di Kota Bengkulu sistem sudah terinterkoneksi melalui SUTT atau Saluran Udara Tegangan Tinggi,” bebernya. Dengan begitu  jikalau PLTA Tes tidak maksimal beroperasi masih bisa terbackup oleh pembangkit lainnya dalam satu sistem tersebut. (iks)

Tags :
Kategori :

Terkait