2022, Ini Jalan di Bengkulu Selatan yang Diperbaiki

Selasa 07-12-2021,14:24 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com- Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Tahun 2022, Pemkab Bengkulu Selatan akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 28 miliar. Jumlah ini meningkat dari jumlah tahun sebelumnya yang hanya Rp 13 miliar. Dana ini untuk perbaikan enam ruas jalan.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan Teddy Setiawan. Menurut Teddy, DAK ini adalah usulan Pemkab Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu. Sehingga diakomodir pemerintah pusat untuk perbaikan enam titik jalan.

"Ada enam titik jalan, dana ini DAK reguler 2022 Rp 21 miliar. Dan DAK penugasan Rp 7 miliar. Sehingga total Rp 28 miliar untuk perbaikan jalan," kata Teddy.

Teddy menjelaskan, untuk DAK penugasan Rp 7 miliar diperuntukkan khusus untuk jalan Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino - Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim menjadi hotmix.

Januari 2022 mendatang proses lelang akan dilakukan. Hingga di awal Maret proses pengerjaan dapat berjalan perbaikan dan peningkatan jalan tersebut dapat berjalan.

"Proses lelang kita pastikan di awal Januari sudah berjalan dan di Februari sudah kontrak. Mudah-mudahan di tahun 2022 nanti tidak ada lagi refocusing anggaran, sehingga kegiatan perbaikan jalan ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan," pungkasnya.

Selain jalan, jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan juga akan diperbaiki oleh pemerintah. Hanya saja dijelaskan Teddy anggarannya terpisah.(tek)

Daftar ruas jalan diperbaiki tahun 2022

  • Jalan Tanjung Eran-Tanjung Menang
  • Jalan Objek Wisata Pasar Bawah
  • Jalan SMA Karya - Kantor Bupati
  • Pagar Dewa - Pematang Panjang
  • Jalan Ratu Adil Duayu
  • Jalan Perumnas Kayut - Lubuk Sirih
  • Tags :
    Kategori :

    Terkait