Capaian Target Vaksinasi Covid-19 di Seluma Baru 43 Persen

Rabu 08-12-2021,15:47 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

SELUMA, rakyatbengkulu.com– Laju vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Seluma masih cukup rendah. Dari target 70 persen yang harus dicapai Desember ini, baru tercapai 43 persen. Padahal sebelumnya Pemkab Seluma sempat menargetkan capaian vaksinasi bisa tembus 60 persen November lalu, namun hasilnya meleset.

Untuk mengejar target 70 persen itu, Pemkab Seluma sudah memerintahkan seluruh OPD untuk fokus pada vaksinasi Covid-19 untuk semua kecamatan  di Kabupaten Seluma. Setiap kecamatan dan desa dilakukan vaksinasi dengan melibatkan OPD, kecamatan, desa dan TNI-Polri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal ini tidak hanya mengejar target. “Kita upayakan sasaran vaksinasi yaitu semua masyarakat yang berumur di atas 12 tahun, dengan kriteria layak diberi suntik vaksin Covid-19,” ujarnya.

Rudi Syawaludin juga mengatakan masyarakat yang layak di vaksinasi tetap diberi motivasi agar datang ke Puskesmas. “Kita berharap semoga virus varian baru dapat kita tangkal di Kabupaten Seluma,” ungkapnya.

Pelaksanaan gerakan serentak vaksinasi Covid-19 di Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan.Vaksinasi serentak pada hari ini dilaksanakan juga di Desa Muara Dua Kecamatan Semidang Alas. “Seluruh OPD yang bertugas menjemput dan mengantar masyarakat yang divaksinasi di dua kecamatan ini,” Asisten Bidang Administrasi Umum Marhakidinata, S.Pd, M.Pd.

Petugas vaksinator di Desa Muara Dua merupakan petugas dari Puskesmas Renah Gajah Mati dan Biddokkes Polres Seluma dan juga vaksinator di Kecamatan Seluma Selatan dari Puskesmas setempat. Masyarakat yang telah disuntik vaksin semuanya diberi bingkisan sembako dari Pemerintah Kabupaten Seluma. (juu)

Tags :
Kategori :

Terkait