75 Peserta Tidak Lulus Lebih Awal

Sabtu 11-12-2021,13:44 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Pelaksanaan tes calon Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru di Bengkulu Utara  sudah tuntas dilaksanakan, Jumat (10/12). Dalam empat hari tes yang dilakukan terhadap 1.288 peserta, dipastikan ada 75 peserta tidak lulus.

Mereka dinyatakan tidak lulus lebih awal karena memang tidak mengikuti tes sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Setelah pelaksanaan tes ini, Pemkab Bengkulu Utara tinggal menunggu pengumuman peserta yang lulus dari Kemendikbud.

“Pengumuman peserta lulus dijadwalkan 16 Desember mendatang. Karena sampai saat ini tidak ada pembertahuan akan dilakukan tes susulan,” ujar Kadis Pendidikan Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto. SE, MM.

Terpisah, Kepala SMAN 2 Bengkulu Utara Kaman, S.Pd menuturkan jika peserta langsung mengetahui nilainya masing-masing. Selain itu, sekolah pelaksana tes juga mengumumkan nilai-nilai peserta tersebut ke papan pengumuman sehingga bisa diketahui seluruh peserta. “Ini menepis jika nilai tersebut bisa diubah,” kata Kaman.

Selain itu ia menuturkan jika sekilas nilai-nilai peserta cukup tinggi. Sehingga jumlah peserta yang melampaui passing grade dalam tes tahap II ini lebih tinggi dibandingkan tahap I.

“Peserta sudah bisa melihat perangkingannya masing-masing. Kita sudah umumkan secara keseluruhan nilai peserta,” pungkas Kaman.

Hal serupa disampaikan Kepala SMKN 2 Bengkulu Utara Firdaus, M.Pd. Nilai peserta lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahap I lalu. Namun ia belum bisa memastikan apakah nilai yang tinggi tersebut didominasi oleh peserta yang belum lulus tes tahap I lalu.

“Karena kita tidak bisa membedakan. Semua data penilaian yang masuk kita langsung tempel untuk diumumkan dan dilihat peserta masing-masing,” pungkas Firdaus.(qia)

Tags :
Kategori :

Terkait