130 Rumah Terendam

Sabtu 18-12-2021,09:11 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (17/12) sore, setidaknya 130 rumah warga di Desa Pondok Batu Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, terendam air. Kedalaman air yang merendam rumah warga bervariasi.

Seperti terpantau, kedalaman air sejumlah rumah sudah mencapai sekitar 50 centimeter, dengan rata-rata kedalaman air merendam rumah warga, setinggi lutut pria dewasa.

“Ada 130 rumah terpantau, terendam air. Sudah banyak yang ketinggian airnya sudah sampai setengah meter,” kata Kepala Desa Pondok Batu, Koko Sasmito, Sabtu (18/12).

Air sudah meluap sejak Jumat (17/12) sore dan masih terus bertahan hingga Sabtu (18/12). Bahkan hingga pukul 08.34 WIB, hujan masih mengguyur Mukomuko dan sekitarnya, dengan curah hujan intensitas sedang. Hal ini menimbulkan potensi luapan sungai yang semakin meningkat.

“Warga sudah bersiaga sejak kemarin. Mana yang rumahnya sudah terendam, pemiliknya sudah evakuasi di tempat kediaman keluarganya yang masih aman dari banjir. Sebagian menumpang di rumah warga lainnya,” sampainya.

Pihaknya masih terus memantau kondisi di lapangan. Seraya mengingatkan warga lainnya, sebagai antisipasi kemungkinan meluasnya luapan sungai.

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Hanya rumah yang terendam. Mudah-mudahan ini tidak berlangsung lama,” harapnya. (hue)

Tags :
Kategori :

Terkait