2022, Seluruh Anak di Bengkulu Selatan Divaksin

Selasa 28-12-2021,15:51 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan 2022 nanti pihaknya fokus vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun. Bahkan tim tenaga kesehatan bersama vaksinator akan mendatangi SD untuk mempercepat vaksinasi anak.

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan lebih kurang 15 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun akan diberikan vaksin.

BACA JUGA:  Duhh! Mbak-mbak di Lokasi Hiburan Malam Belum Divaksin "Per harinya nanti kita siapkan enam tim vaksinator. Satu tim vaksinator bisa untuk 100 orang. Jadi ini lebih cepat. Sehari bisa 600an divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto S.Sos M.Si.

Gerakan dan launching vaksin untuk usia 6-11 tahun sendiri telah dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Selatan melalui dinkes berkerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu beberapa waktu lalu.

Bahkan capaian saat launching hingga 900 dosis vaksin diberikan untuk anak-anak. Sehingga di tahun 2022 yang menyisakan beberapa hari lagi dinkes siap memberikan vaksin pada seluruh anak.

"Seluruh anak di Bengkulu Selatan akan cepat mendapatkan vaksin dan dapat mencegah dari penularan Covid-19. Apalagi pemerintah mulai memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka," tambah Siswanto.

BACA JUGA:  Usai Pilkades, Tujuh Desa di Kaur Ajukan Pemekaran Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Bengkulu Selatan Budi Syaputra mengaku, untuk mulainya vaksinasi anak di tahun 2022 tergantung dengan Pemprov Bengkulu. Sebab untuk memulai vaksin maka harus tersedia stok vaksin. Apabila dari Pemprov Bengkulu cepat menyalurkan untuk Bengkulu Selatan, maka cepat juga pelaksanaan di Bengkulu Selatan.

"Tergantung dari provinsi, kita hanya menunggu," demikian Budi. (tek)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait