Program Sedekah Rp 2 Ribu Disalurkan untuk  Korban Semeru

Rabu 29-12-2021,14:45 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu menyalurkan donasi untuk korban bencana Gunung Api Semeru di Lumajang Jawa Timur Selasa (28/12). Donasi diterima dari program sedekah Rp 2.000 yang digencarkan oleh Pemkot Bengkulu bagi para ASN untuk warga terdampak ke sana.

Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Alkaf mengatakan bantuan donasi dari Baznas ini langsung diterima Perwakilan Pemkab Lumajang. ‘’Pak Wali Helmi Hasan langsung mengantarnya ke sana,‘’ jelasnya.

Walikota Bengkulu disambut haru oleh Bupati Lumajang Thoriqol Haq. Nilai donasi yang diberikan sbesar  Rp 50 juta, dalam bentuk uang tunai, dengan harapan donasi bisa dipergunakan untuk  menolong meringankan beban para korban.

Bupati Lumajang Thoriqol Haq mengatakan sangat bersyukur atas kepedulian dari Pemkot  Bengkulu yang sudah memberikan bantuan. Ia menegaskan pihaknya tentu sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk  meringankan beban yang kini sedang mereka alami. ‘’Sekali lagi terima kasih untuk  Pemkot Bengkulu,‘’ tutupnya.

Sementara itu, Baznas Kota Bengkulu akan meluncurkan program Gebyar Akhir Tahun, Baznas Kota Bengkulu berupa program bantuan sembako untuk  fakir miskin. (iks)

Tags :
Kategori :

Terkait