Data Penerima Kartu Elpiji Subsidi Belum Pasti

Kamis 06-01-2022,14:41 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, akan segera menyalurkan kartu kendali elpiji 3 Kg bersubsidi di Kota Bengkulu pada tahun 2022 ini.

BACA JUGA:  Gas Elpiji 3 Kg Langka, Pemkot Sebut Bukan karena Program Gas Gratis Kartu kendali ini nantinya akan diperuntukan kepada masyarakat yang berpenghasilan di bawah rata-rata (miskin) dan mereka yang memang benar-benar kurang mampu.

Tidak menutup kemungkinan untuk pedagang UMKM juga akan mendapat kartu kendali ini meskipun tidak semuanya dapat.

Untuk pembagian kartu kendali ini nantinya, Disperindag Kota optimis akan tepat sasaran, karena memang tujuan adanya kartu ini nantinya untuk memberikan kepada msayarakat yang membutuhkan, agar tidak ada lagi permasalahan yang timbul di masyarakat mengenai elpiji subsidi ini.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Drs. Bujang HR mengatakan, untuk mendapatkan kartu kendali ini belum bisa ia sampaikan karena saat ini sedang dilakukan pembahasan dengan pihak pertamina.

BACA JUGA:  ASN Wajib Aktif, Bekerja Bukan Karena Takut  Sanksi

Diharapkan untuk penerbitan kartu kendali ini diterbitkan langsung oleh Pertamina, dari Disperindag sendiri sebagai pihak pengawasan.

“Kita akan membantu melihat, mengamati sekaligus mengawasi jalanya perealisasian kartu kendali elpiji 3 kg subsidi ini. Dan nanti juga kita akan coba koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, seperti para agen dan para pangkalan. Kemungkinan nanti mereka itulah yang akan menyalurkan kepada masyrakat,” ujar Bujang.

Dijelaskan Bujang, setelah keluarnya kartu kendali ini nanti untuk cara pembelian gas elpiji masih akan tetap sama.

Warga Miskin
Hanya saja, masyarakat yang berhak membeli gas elpiji subsidi 3 kg ini di pangkalan nantinya.

Hanya orang yang memiliki kartu kendali ini saja.

Untuk data warga yang akan mendapatkan kartu kendali.

Disperindag masih akan mengadakan rapat dengan pihak terkait.

Apakah akan tetap mengunakan data pembagian gas melon gratis 31 ribu KK itu, atau melakukan survei kembali.

BACA JUGA:  Realisasi PAD PBB-P2 Tak Capai Target “Kita belum bisa memastikan apakah akan memakai itu (gas melon gratis, red) kembali atau tidak. Nanti kita lihat kembali pada saat di lapangan. Karena kartu kendali ini nantinya bukan hanya untuk orang miskin. UMKM juga berhak untuk mendapatkan kartu ini,” tutupnya. (cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait