10 Ribu Mushaf Alquran Disebar ke Daerah

Kamis 13-01-2022,13:20 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan Wakaf 10 ribu mushaf Alquran untuk Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengungkapkan program ini merupakan dakwah menyeluruh untuk masyarakat Bengkulu yang masih buta huruf Alquran, dan perlu mendapatkan support.

“Tentu kita ucapkan terima kasih atas alokasi 10 ribu eksemplar Alquran untuk Bengkulu, dan akan ada 100 ribu eksemplar Alquran lagi untuk tahun berikutnya,” ujar Rohidin usai menerima wakaf 10 ribu eksemplar Alquran dari BWA, Rabu (12/1).

Selanjutnya, 10 ribu eksemplar Alquran akan diserahkan langsung secara simbolis untuk perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Ia menjelaskan saat ini memang kebutuhan pendistribusian Alquran tengah meningkat. Diantaranya, untuk madrasah, majelis taklim di masjid masjid, serta beberapa tempat pendidikan Alquran. Apalagi, saat ini kegiatan tersebut mulai digelar kembali, pasca kasus konfirmasi positif Covid-19 melandai. Tentu dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Apalagi sekarang banyak masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Menurutnya, program ini sangat memiliki manfaat yang sangat besar, dan memiliki tingkat kemuliaan serta keberkahan dari Allah SWT. Pemprov akan membantu, dalam hal proses penyaluran Alquran ke Kabupaten/kota. “Saya menyambut baik, dan mengapresiasi ini. Termasuk untuk daerah 3T, misalnya pulau Enggano,” tuturnya.

Ditambahkan, Direktur Program BWA Hazairin Hasan, menurut riset, masih banyak rumah yang belum menyediakan Alquran dikarenakan harga dan kesulitan menjangkaunya. Oleh sebab itu, program ini hadir untuk membantu masyarakat. “BWA siap menjadi mitra pemerintah, dalam melakukan kebaikan guna melahirkan para penghafal Alquran,” ungkapnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu wakaf Alquran ini juga dikirimkan ke Pulau Enggano. Pasalnya, Pulau Enggano menjadi perhatian utama BWA dalam pendistribusian nanti. Sedikitnya 500 eksemplar akan dikirim ke pulau terluar tersebut. Kemudian, untuk target wakaf Alquran ini, diantaranya masjid dengan TPA-nya, Lembaga Pendidikan Islam dan panti asuhan.

“Ini akan kita diperuntukan ke seluruh daerah di Provinsi Bengkulu," pungkasnya. (war)

Tags :
Kategori :

Terkait