17 Penutup Bak Kontrol Drainase Raib

Senin 17-01-2022,09:28 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Sebanyak 17 penutup bak kontrol drainase di sepanjang trotoar Jalan Kapuas Raya – Jalan Asahan, Kelurahan Padang Harapan-Lingkar Barat, hilang.

Hilangnya penutup bak kontrol ini tidak terjadi sekaligus, melainkan bertahap. Belum diketahui kemana raibnya penutup yang terbuat dari bahan besi tersebut.

BACA JUGA:  Minta Segera Larang Tronton Batu Bara, Mian: Gunakan Truk Kecil Saja Namun diduga hilang karena dicuri. Pantauan RB di lokasi kemarin, sebanyak 10 penutup bak kontrol yang hiolang berada di trotoar Jalan Raya Kapuas. Sementara sisanya tujuh tutup besi berada di Jalan Asahan. Kondisi ini tentu sangat berbahaya bagi pejalan kaki, apalagi di malam hari.

Hari (25) pemilik usaha bengkel Jaya Motor di jalan Kapuas menceritakan, sebagai pelaku usaha sangat mendukung apapun program yang dilakukan pemerintah.

Namun menurutnya tetap harus ada perhatian lebih agar apa yang sudah dibuat dirawat dan diperhatikan. Hari mengaku tidak mengetahui kapan penutup bak kontrol drainase itu dicuri. “Kita buka usaha siang hari nah kalau malam tutup, jadi gak bisa kita melihatnya,” kata Hari.

Ia menyarankan agar tutup besi tersebut segera dapat di ganti agar tidak membahayakan pejalan kaki dan pengunjung tempat-tempat usaha.

Sementara itu, Lia (40) pedagang es di Jalan Kapuas Raya menuturkan, trotoar itu sering digunakan pejalan kaki, siang dan malam hari, baik orang dewasa maupun anak-anak. Lia berharap penutup besi itu segera diganti dan dilakukan kontrol agar penutup besi itu tidak hilang lagi.

BACA JUGA:  Jumlah Pelanggan Baru Menurun “Ya percuma saja kalau di ganti tapi jarang dicek, nanti pasti hilang lagi. Karena kalau sudah tengah malam di sini sepi,” Tutup Lia. (cw3)

Tags :
Kategori :

Terkait