Pembangunan Jalan ke Renah Semanek Tanpa Kejelasan

Selasa 25-01-2022,10:11 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Pemkab Benteng tahun 2015 lalu telah membuka ruas jalan yang berada tepat di depan kantor Bupati Benteng menuju kawasan perkantoran Desa Renah Semanek. Namun hingga tahun ini, kondisi ruas jalan tersebut tak ada kejelasan dan diabaikan.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Benteng, Nirzawan, SH, MH mengaku belum bisa menjelaskan secara pasti kelanjutan pembangunan jalan tersebut.

BACA JUGA:  Sudah Kelewatan, Sertifikat Dicuri lalu Digadaikan Anak, Laporan Ditindaklanjuti "Akan kita bahas dengan tim lebih lanjut. Namun yang pasti hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai pembangunan jalan tersebut," jelas Nirzawan.

Pembangunan jalan tersebut bertujuan bisa memangkas jarak perjalanan menuju perkantoran Renah Semanek. Jika jalan tersebut terealisasi untuk dibangun. Maka para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Pegawai Tidak Tetap (PTT) Benteng hanya menempuh jarak kurang lebih 9 km.

Sehingga tidak perlu lagi melalui jalan di Karang Tinggi yang memakan waktu cukup lama. Untuk membuka ruas jalan itu, tahun 2015 lalu Pemkab Benteng menyiapkan dana Rp 9 miliar.

Pantauan RB, saat ini kondisi jalan yang sudah dibuka sejak tahun 2015 lalu itu, sudah terbengkalai dan sudah kembali tertutupi tumbuhan-tumbuhan. (jee)

Tags :
Kategori :

Terkait