Fokus Cari Dirut Komitmen Majukan RSMY

Selasa 25-01-2022,14:29 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dari 28 pendaftar, hanya tiga orang yang berhasil lolos tahap administrasi yang dilanjutkan tahap penulisan makalah untuk seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu. Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, ketiga calon Direktur RSMY Bengkulu ini pun dinilai memiliki jejak rekam yang mumpuni bidang kesehatan bahkan pernah menjabat Direktur Rumah Sakit di luar Provinsi Bengkulu.

"Jangan ada kesan bahwa pelayanan RSMY lebih rendah dibandingkan dengan rumah sakit lainnya. Ini tidak mau kita dengar lagi karena ini rumah sakit besar dan merupakan rumah sakit rujukan, " pesan Hamka, Senin (24/1).

Untuk diketahui, ketiga peserta yang terpilih mengikuti tahapan penulisan makalah diantaranya dr. Anjari Wahyu Wardani, MKM dari Semarang, Jawa Tengah, dr. Sharlie Esa Kenedy, Mars dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan serta dr. Hamzah, MM dari Kota Bengkulu.

"Rekam jejak para calon direktur ini saya liat bagus semua, karena sudah memiliki pengalaman memimpin rumah sakit dan diharapkan mereka ini paham betul bagaimana mengelola sebuah rumah sakit dari pelayanannya maupun pengelolaan keuangaannya," ungkap Hamka.

Apalagi sesuai dengan instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah agar Dirut RSMY ini nantinya bisa terus meningkatkan kualitas pelayanannya sesuai dengan kemajuan teknologi dan pola pikir masyarakat. Untuk itu, Hamka meminta seluruh jajaran manajemen karyawan karyawati dan pejabat fungsional agar bersinergi dan mendukung siapapun yang terpilih menjadi dirut RSMY guna membangun mutu dan pelayanan RSMY.

"Siapapun yang jadi direktur kalau tidak bersinergi dan didukung, maka RSUD M. Yunus tidak akan pernah maju," pesan Hamka.

Di sisi lain, Plt. Direktur RSMY dr. Zaini Dahlan optimis dari seleksi calon dirut rumah sakit yang digelar secara transparan akan mendapatkan orang yang terbaik. Serta mampu memimpin RSMY, untuk memberikan pelayanan prima kepada para pasien baik sistem pelayanan, pengobatan dan perawatan.

Dijelaskannya, tahapan sebelumnya pendaftaran terbuka bagi peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Di mana dari 28 pendaftar kemudian mengerucut menjadi 6 pendaftar yang menyerahkan dokumen dan akhirnya terpilih 3 orang yang dinyatakan lolos administrasi dan dilanjutkan dengan penulisan makalah kemarin.

"Tentu kita harapkan, nantinya terpilih Dirut yang baru. Dan mempimpin RSMY kedepan lebih baik tentunya, " harapannya. (war)

Tags :
Kategori :

Terkait