Seleksi Calon Direktur RSMY; Lulus Makalah, Lanjut Asesmen

Kamis 27-01-2022,11:37 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Panitia Seleksi (Pansel) seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu, telah mengumumkan hasil penulisan makalah yang digelar Senin (24/1) lalu.

Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal,  mengatakan tiga peserta yang mengikuti tahapan penulisan makalah dinyatakan lulus semuanya.

"Sudah diumumkan dan tiga kandidat terus ke tahap selanjutnya yaitu asesmen. Pelaksanaan asesmen itu lusa (besok, red), " kata Hendy, Rabu (26/1).

BACA JUGA:  Ini Kriteria Calon Dirut RSMY yang Diharapkan Gubernur Rohidin Untuk diketahui, ketiga peserta yang terpilih mengikuti tahapan penulisan makalah diantaranya dr. Anjari Wahyu Wardani, MKM dari Semarang, Jawa Tengah, dr. Sharlie Esa Kenedy, Mars dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan serta dr. Hamzah, MM dari Kota Bengkulu.

Hingga kemarin, ketiga dokter tersebut tengah menanti hasil penilaian dari pansel ini.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, selain subtansi dalam setiap penilaian, ada juga beberapa kriteria yang dinilai dalam hasil makalah para calon direktur RSMY itu.

"Jangan salah ya, tidak hanya dinilai dari hasil tahapan, tapi juga proses, " jelas Hamka.

Diketahui, dari 28 pendaftar, hanya  tiga orang yang berhasil lolos tahap administrasi yang dilanjutkan tahap penulisan makalah. Ketiga calon Direktur RSMY Bengkulu ini pun, dinilai memiliki jejak rekam yang mumpuni bidang kesehatan bahkan pernah menjabat Direktur Rumah Sakit di luar Provinsi Bengkulu.

Sesuai dengan instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, lanjutnya, agar Dirut RSMY ini nantinya bisa terus meningkatkan kualitas pelayanannya sesuai dengan kemajuan teknologi dan pola pikir masyarakat.

 
Temukan Terbaik
Tak hanya sekedar pelayanan kesehatan, namun juga optimalisasi sumber daya yang ada di RSMY. "Tentu kita berharap bisa menemukan kriteria yang diharapkan," harapnya.

BACA JUGA:  Ditipu Proyek Infrastruktur Telekomunikasi, Rugi Rp 250 Juta Untuk diketahui, selain jabatan direktur RSMY. Masih ada 10 jabatan eselon II yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas. Diantaranya, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE. MM.

Baca Berita Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait