Penerbangan Bengkulu – Enggano Kembali Aktif

Jumat 28-01-2022,08:39 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Rute penerbangan perintis dari Bengkulu ke Pulau Enggano sudah kembali diaktifkan. Dalam sepekan ada dua kali penerbangan Selasa dan Jumat dari Bandara Fatmawati Soekarno menuju Pulau Enggano.

BACA JUGA:  1 Desember, Bayar Parkir di Bandara Fatmawati Harus Uang Elektronik

Kepala Bidang Pengembangan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Edy Junaidi, M. SI mengatakan dari Bengkulu ke Enggano penerbangan Selasa berangkat pukul 11,25. Sedangkan untuk Hari Jumat dari Bengkulu terbang pukul 12.10 WIB.

“Sedangkan dari Enggano hari Selasa terbang pukul 12.20 dan hari Jumat pukul 13.06 WIB. Untuk harga tiket dari Bengkulu Rp 288.200, sedangkan dari Enggano harga tiket Rp 253.200 per orang,” jelasnya.

Pengaktifan rute penerbangan perintis rute ke Pulau Terluar Terdepan Terpencil (3T) seperti Pulau Enggano ini sebagai wujud dari pelayanan transportasi yang cepat dan menjangkau ke Pulau Enggano yang masuk kategori pulau yang perlu mendapat perhatian lebih besar.

Penerbangan akan dilayani menggunakan maskapai Susi Air.

BACA JUGA:  Dinas TPHP Bengkulu Gandeng Kejati Untuk Maksimalkan Pembangunan Pertanian

“ Juga karena alasan pengembangan pariwisata di Pulau Enggano sudah mau dibangkitkan kembali,” urainya.

Dengan seluruh Potensi yang dimiliki pulau itu baik dari sektor pariwisatanya sangat potensial dikembangkan. Apalagi penanganan Covid-19 sudah terus membaik di Bengkulu, sehingga memungkinkan pengunjung dari luar Bengkulu untuk berkunjung ke sana. (iks)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait