Perayaan Imlek 2022 Tahun Macan Air Berlangsung Sederhana

Selasa 01-02-2022,10:52 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Perayaan ibadah bagi umat Buddha menyambut Imlek 2573, Selasa (1/2) bagi masyarakat Tionghoa Kota Bengkulu kali ini dilangsungkan secara sederhana. Meski berlangsung secara sederhana lantaran masih dalam massa pandemi Covid-19, hal ini tetep membuat pelaksana ibadah dan perayaan berjalan khidmat.

Seperti ibadah bagi umat Buddha pada perayaan Imlek yang digelar di Vihara Buddhayana yang terletak di Jalan DI Panjaitan Kampung Cina Kota Bengkulu. Meski tampak hanya diikuti oleh sejumlah umat, namun pelaksanaan ibadah tetap berjalan lancar.

BACA JUGA:  Pesta Kuliner Sambut Imlek Pelaksanaan ibadah di vihara pun berlangsung secara bergantian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Imlek kita pada tahun ini karena berhubungan adanya imbauan dari pemerintah. Jadi kita rayakan secara sederhana mengingat pandemi ini belum berakhir. Melihat intensitas pandemi makin meningkat. Kami mengimbau warga Tionghoa yang merayakan Imlek dirayakan secara sederhana tetapi penuh dengan makna.  Tetap menjalankan ritual - ritual yang digariskan oleh leluhur kami," sampai Pandita Buddha, Joni Ciandratana.

BACA JUGA:  Ada Oknum Polisi Terlibat Peredaran Narkoba Meski dilaksanakan secara sederhana, namun kegiatan-kegiatan ritual keibadahan umat Buddha pada perayaan Imlek 2022 yang merupakan tahun macan air tetap berlangsung. Hanya saja beberapa acara hiburan seperti barongsai dan festival budaya, serta seni pertunjukan yang biasa rutin digelar untuk tahun ini ditiadakan.

"Kita berharap untuk tahun depan mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan kita dapat merayakan Imlek ini lebih meriah lagi seperti dahulu," demikian Joni. (tok)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait