Tabung Apar Bukan Sekedar Pajangan

Selasa 01-02-2022,17:29 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU, rakyatbengkulu.com  -  Dalam upaya pencegahan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu akan memastikan kelayakan kondisi tabung apar di OPD hingga ritel modern. Meningkatnya tingkat kejadian kebakaran belakangan ini, menjadi salah satu faktornya.

Kasi Diklat Damkar Kota Bengkulu Ahyardi menyampaikan, salah satu tujuan pengecekan nantinya adalah  untuk memaksimalkan fungsi tabung apar. Petugas lanjutnya, akan memeriksa kondisi tabung yang tersedia.

BACA JUGA:  Bedengan 8 Pintu, 2 Rumah Terbakar "Ya, kita periksa, sejauh ini belum ada temuan apar yang rusak, apalagi tidak berfungsi," kata Ahyardi

Dalam kesempatan ini pula PBK memberikan penjelasan kepada masyarakat akan arti pentingnya kepemilikan tabung apar. Dengan lebih siaga lanjut Ahyar, dapat meminimalisi api lebih membesar.

Di sini tentunya, peranan apar dapat berfungsi sebagaimana kegunaannya.

BACA JUGA:  Ditinggal ke Masjid, Rumah Warga Padang Harapan Ludes Dilahap Si Jago Merah "Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya inilh fungsi APAR  untuk memadamkan api awal yang mengarah kebakaran," papar Ahyardi saat ditemui di kantor Dinas Pemadam Kebakaran. (mg1)

Tags :
Kategori :

Terkait