Melepas Rindu Kawan Lama, Fosa Gelar Reuni Akbar Sekaligus HUT ke-5

Sabtu 12-02-2022,13:07 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com -  Melepas rindu kawan lama tampaknya pas menggambarkan kegiatan yang digelar Forum Silaturahmi SMP Pasar Bengkulu (Fosa), Sabtu (12/2) pagi di Taman Wisata Mangrove Bhadrika yang beralamat di Jl. Jenggalu No. 1, Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Sebanyak 205  anggota Fosa se-Kota Bengkulu hadir dalam acara Reuni Akbar sekaligus HUT ke-5 Fosa di tahun 2022 ini. Reuni akbar 14 angkatan SMP 1 Filial dan SMP Negeri 5 (1980-1994) atau sekarang sudah menjadi SMPN 7 Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM, perangkat pengurus Fosa yang terdiri dari Ketua Dewan Penasehat Azmain Muzali, Ketua Umum Pengurus Amron, Sekretaris Umum Mardianti, Bendahara Umum Yusnawati, Ketua Panitia Edi Suardi, Sekretaris Evi Yanti, Bendahara Sri Diawati, serta Koordinator Acara Dwi Handayani.

Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM, dalam kata sambutannya mengatakan, ajang reuni ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus melepas rindu pada kawan lama serta tempat berbagi cerita.

“Saya sangat mengapresiasi Fosa ini untuk meningkatkan silaturahmi antar alumni dan melaksanakan kegiatan yang positif, serta dapat membantu anggota Fosa yang membutuhkan dengan program Fosa,” ujar Dedy.

Fosa merupakan tempat silaturahmi antar alumni yang saat ini tersebar, baik di Bengkulu dan banyak juga yang di luar Bengkulu. Para alumni dengan berbagai profesi dan kegiatannya.

"Saya merasa bangga dapat menghadiri HUT ke-5 Fosa ini," kata Dedy.

Reuni mengusung tema "Mari Kita Tingkatkan Silaturahmi Antar Alumni". Pada acara HUT Fosa ini dimeriahkan dengan menyanyikan lagu mars Fosa, pemotongan tumpeng, serta penyerahan cenderamata kepada guru senior yang dulunya telah membimbing para alumni. Mengingat jasa pendiri Fosa yaitu almarhum Usman Gumanti.

Acara dimeriahkan dengan pentas seni antar angkatan alumni. Paling ditunggu yaitu doorprize serta kegiatan senam bersama dan bakti sosial membersihkan sekitaran pantai kawasan Kota Tua pada Minggu, 6 Februari 2022 lalu.

Ketua Umum Fosa, Amron mengatakan, bahwa Fosa siap merangkul semua alumni dari setiap angkatan. Jadi ke depan tidak ada lagi namanya Fosa SMPN 1 Filial dan SMPN 5.

"Kami ingin buat namanya menjadi Fosa SMP Pasar Bengkulu. Jadi semua angkatan mulai dari 1980 hingga 1994 SMPN 5 dan setelah itu jadi SMPN 7 hingga sekarang bergabung,” ucapnya.

Fosa akan siap hadir dalam kondisi serta situasi apapun. Dalam hajatan baik, maupjn dalam keadaan duka musibah. Saat ini Fosa juga memiliki program Jumat Barokah. Setiap Ramadan Fosa akan menyediakan makanan untuk berbuka gratis di mesjid yang dekat dengan rumah anggota Fosa.

"Ketika terjadi bencana alam, Fosa siap memberi bantuan. Seperti musibah banjir dan bencana alam lainnya, Fosa hadir dengan kegiatan sosial,” demikian Amron. (rno/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait