Cegah Peningkatan Covid-19 Varian Omicron, Vaksinasi Massal Digencarkan

Kamis 17-02-2022,15:06 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, TNI dan Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali menggelar pelaksanan serbuan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster di Provinsi Bengkulu, Kamis (17/2).

Pelaksanaan vaksinasi massal dengan target masyarakat umum, lansia dan anak-anak ini lantaran saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali mengalami peningkatan. Ditambah lagi adanya varian Covid-19 baru yakni Omicron.

BACA JUGA:  Vaksin sebagai Syarat Nyoblos Pilkades, juga Diikuti Lebong Guna mencegah peningkatan kasus terkonfirmasi dan mencegah meluasnya varian Omicron, vaksinasi massal digelar agar imunitas masyarakat terjaga.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Serta ditinjau langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

"Pertama kita menyikapi kasus Covid-19 secara nasional naik, juga termasuk di Provinsi Bengkulu angkanya cukup tinggi. Jadi kita bersama Forkopimda yang lainnya mengharapkan partisipasi masyarakat seluruhnya untuk kita tetap waspada.

Jadi jangan ada anggapan Omicron ini dampaknya ringan, kalau ini dibiarkan dan kenaikan kasus menjadi tinggi dampaknya banyak masyarakat dirawat dan tenaga kitanya terbatas tentu ini yang dikhawatirkan," sampai Kapolda.

Lanjutnya, serbuan vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat serta mengejar capaian vaksinasi yang ditargetkan 100 persen pada April mendatang. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta yang belum divaksin untuk sesegera mungkin melakukan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:  Terpilih jadi Anggota KPU RI, Parsadaan: “Yakusa” "Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk tetap waspada, tetap disiplin terhadap prokes khususnya pemakaian masker ini jangan diabaikan," pungkasnya. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait