Kontainer Pindah, Sampah Menumpuk

Minggu 06-03-2022,10:59 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com Salah satu jalan di Kelurahan Pasar Bengkulu sudah beberapa hari ini dipenuhi dengan tumpukan sampah rumah tangga.  Tumpukan sampah itu semakin banyak, setelah kontainer sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu dipindahkan tak jauh dari jembatan Pasar Bengkulu.

Dipindahkannya kontainer itu dari tempat sebelumnya dikarenakan pemilik lahan ingin mengelola lahannya sendiri.  Kepala DLH Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, S.STP, M.Si membenarkan bahwa pihaknya terpaksa memindahkan kontainer sampah itu atas permintaan pemilik lahan.

BACA JUGA:  Pedagang Pantai Panjang Bingung Buang Sampah, Fasilitas Nihil “Pemilih lahan yang selama ini lahannya kita jadikan tempat meletakkan konatiner sampah, meminta agar kontainer itu dipindahkan. Alasannya mau merawat kembali lahan itu menjadi kebun,”ujar Medy.

Dilanjutkannya, pemindahan kontainer ini ke dekat jembatan Pasar Bengkulu dilakukan setelah mengadakan rapat bersama Lurah dan Camat dan disepakati kontainer sampah itu dipidnahkan.

“Kontainer dipindahkan ke lokasi yang tidak jauh dari lokasi lama,” tuturnya. (cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait