PLN Bangun CSR “Electrifying Culinari Center”, Hari ini Diresmikan Walikota Bengkulu

Senin 14-03-2022,09:20 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Direncanakan hari ini (14/03/2022) Walikota Bengkulu Helmi Hasan akan meresmikan pengoperasian “Electrifying Culinari Center” di Kawasan Brendo Masjid Taqwa Kota Bengkulu. Pusat kuliner yang diproyeksikan menjadi pusat jajan dan makanan di seputar obyek wisata religi ini dibangun PLN dengan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL/CSR) PT PLN (Persero).

Tak tanggung-tanggung PLN menggelontorkan anggaran lebih kurang Rp 380 Juta. Sebanyak 9 booth jualan untuk pedagang/UMKM disiapkan berikut perlengkapan didalamnya seperti kompor listrik dan lemari es. Fasilitas lainnya adalah disediakan kwh listrik, air bersih dan lokasi yang strategis.

Pedagang yang menempati diwajibkan menggunakan peralatan dengan listrik guna mendukung penggunaan energi yang ramah lingkungan. Menurut manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan dengan dibangunnya sarana ini memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat Kota Bengkulu bahwa menggunakan alat listrik itu aman dan hemat.

“Kami berharap besar agar masyarakat membiasakan diri memasak dengan alat listrik seperti kompor listrik karena lebih hemat, aman, bersih. Dibanding dengan kompor lainnya dan waktu masaknya akan lebih cepat,” ujarnya.

Pada peresmian hari ini, 9 pedagang binaan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu yang telah melewati seleksi diberikan kesempatan untuk menempati lokasi yang dibangun PLN. Pedagang-pedagang ini telah diberikan pemahaman dan pelatihan dari PLN bagaimana mengoperasikan kompor listrik dari PLN.

 
Motor Listrik
Sesuai fungsinya, pusat kuliner ini akan menampung pedagang UMKM yang selama ini berada disekitar taman Brendo. Sehingga akan lebih tertib, rapi dan nyaman baik bagi pedagang maupun bagi pengunjung. Taman Berendo yang berada di komplek Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu ini telah menjadi destinasi wisata. Tempat peristirahatan, tempat berkumpul keluarga dan tempat melakukan aktifitas positif lainnya.

Selain meresmikan sarana kuliner, walikota dan undangan bisa menjajal motor listrik yang siapkan PLN mengelilingi taman kuliner brendo. Sebanyak 5 motor listrik ditampilkan diacara ini untuk memperkenalkan mode transportasi masa depan. Motor ini bisa melaju 60 Km/Jam dengan kapasitas batrei 72 Volt atau 1,44 kWh dengan jarak tempuh hingga 50 km. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait