Diskop UKM Provinsi Bengkulu, Dorong Akselerasi Digitalisasi Warkop Digital di Bengkulu Utara

Rabu 23-03-2022,19:58 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Provinsi Bengkulu terus gencar mendorong dan mengembangkan akselerasi digitalisasi warung kopi digital (Warkop Digital) di Bengkulu. Bersama Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Bengkulu Utara dan PT Cybers Bengkulu Indonesia mengundang perwakilan kepala Desa dari masing-masing kecamatan dalam giat sosialiasi system Warkop Digital yang difasilitasi Diskop dan UKM Bengkulu Utara, Rabu (23/3),

Program yang dicanangkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam rangka pengembangan dan pemasaran Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Komoditas dan Potensi Desa yang ada di Provinsi Bengkulu.

Tim Diskop dan UKM Provinsi yang dikomandoi Drs. Tarmizi Maliki, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan UKM Diskop dan UKM Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi Warkop Digital kepada kepala desa se-kecamatan Bengkulu Utara. Sosialisasi dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati serta Medi dari PT Cybers Bengkulu Indonesia (PT CBI).

Sebagai informasi, Warkop Digital sendiri adalah platform kewirausahaan UMKM berbasis digital lengkap, bukan hanya sebagai tempat usaha kopi kekinian saja, tetapi juga sebagai edukasi, pelatihan, bursa kerja, dan e-commerce untuk pemasaran produk-produk desa sehingga bisa dipasarkan dalam jangkauan yang lebih luas. (gik/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait