Galeri Foto Rangkaian Acara Pembinaan Perpustakaan Desa dan Sosialisasi Pergub di Bengkulu Tengah  

Kamis 28-04-2022,11:19 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu melakukan pembinaan terhadap Perpustakaan Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara digelqr di halaman Perpustakaan Kerano Kuncoro yang Desa Sri Kuncoro, Selasa (26/4).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, kegiatan ini adalah instruksi dari Kepala Perpustakaan Nasional dan Gubernur Bengkulu, agar pembinaan perpustakaan yang ada di desa dan kelurahan se-Provinsi Bengkulu ini terus dilakukan.

“Hari ini kita melakukan pembinaan kepada perpustakaan di Desa Sri Kuncoro, yang kemarin sudah juara nasional dan juga beberapa perpustakaan di sekitarnya juga mengikuti kegiatan ini. Seperti ada dari Pekik Nyaring, Pondok Kelapa dan ada juga dari Sido Dadi,” ujar Meri Sasdi.

Dalam acara pembinaan ini, Meri Sasdi menjelaskan isi dari Peraturan Gubernur (Pergub), Nomor 30 tahun 2019. Tentang, transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Provinsi Bengkulu.

“Apa yang kita sampaikan, betul tadi bagaimana sosialisasi tentang Pergub nomor 30 Tahun 2019 itu,” dijelaskannya. (adv/gik)

Tags :
Kategori :

Terkait