Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Pantai, Pintu Masuk Jalan Sedap Malam

Rabu 04-05-2022,17:10 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Memasuki H+2 libur Lebaran sejumlah kendaraan mulai memadati arus lalu lintas di kawasan wisata pantai di Kota Bengkulu.

Kepadatan kendaraan yang masuk ke kawasan pantai mulai ramai sejak pukul 10.00 WIB. Adanya kepadatan kendaraan kawasan wisata pantai panjang, membuat pihak kepolisian harus melakukan rekayasa lalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di lokasi wisata selama Idul Fitri 1443 H dalam Kota Bengkulu.

Demi memberikan rasa kenyamanan bagi pengendara.

BACA JUGA:  Wisatawan Luar Provinsi Padati Rumah Pengasingan Bung Karno Rekayasa arus lalu lintas di lokasi wisata pada tahun ini, diberlakukan berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun sebelumnya rekayasa lalu lintas diterapkan dengan membuat arus kendaraan menjadi hanya satu arah, dengan masuk dari kawasan Pasir Putih lalu keluar di kawasan Sungai Hitam.

Tahun ini, diberlakukan perubahan dalam rekayasa lalu lintas. Akses masuk dan keluar objek wisata pantai menjadi dua titik.

Kendaraan dapat masuk melalui Jalan Sedap Malam, dapat memilih jalur kiri jika hendak ke Pasir Putih. Serta, jalur kanan jika hendak ke Pantai Berkas, Pantai Zakat dan ke arah Sungai Hitam.

KBO Satlantas Polres Bengkulu, Ipda Dwiyanto mengatakan, rekayasa arus lalu lintas diberlakukan lebih cepat lantaran kendaraan mulai memadati sejak jam 10.00 WIB.

BACA JUGA:  Berkah Fotografer Keliling Pantai Panjang di Hari Lebaran Rekayasa lalu lintas ini lebih cepat dari H+1 yang mana rekayasa arus lalu lintas baru diberlakukan pada pukul 11.30 WIB.

"Untuk rekayasa arus lalu lintas hari ini (4/5) kita berlakukan mulai pukul 10.00 WIB. Mengingat kemarin (3/5) kita berlakukan pada pukul 11.30 WIB, namun masyarakat sudah banyak yang masuk ke kawasan wisata" sampainya, Rabu (4/5).

Urai Kemacetan
Rekayasa lalu lintas ini dilakukan, guna mengurai kemacetan dan kepadatan kendaraan di jalur masuk dan jalur kawasan wisata.

Khususnya wisata Pantai Panjang hingga Pantai Zakat yang memang selalu ramai pada masa libur Lebaran.

BACA JUGA:  Larangan Ekspor CPO Diprediksi Segera Berakhir, APPKSI Beri Alasannya Sementara dari pantauan rakyatbengkulu.com, kepadatan kendaraan tampak di pintu masuk menuju Pantai Panjang dan Pantai Zakat.

"Ini kita berlakukan lebih cepat mengingat kendaraan sudah mulai padat," ujar Kasat. Diprediksi, kepadatan arus lalu lintas di kawasan objek wisata Pantai Panjang terus berlangsung saat sore hingga akhr pekan nanti. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait