Waktu Bermain di Pantai Dibatasi

Jumat 06-05-2022,11:16 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Hingga lebaran hari keempat, sejumlah lokasi wisata di Kota Bengkulu masih dipadati pengunjung. Diprediksi, besok Sabtu merupakan puncak kunjungan wisata.

Hal itu dikatakan Plt. Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu Will Hopi. “Untuk posko kita sampai tanggal 8 Mei 2022. Namun untuk lonjakan pengunjung ini di perkirakan sampai Sabtu besok,” ujarnya, (5/5).

Sementara itu, untuk mengantisipasi pengunjung tenggelam, ia mengatakan sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari tim penyelamat yang siap siaga jika ada kejadian, perahu karet dua unit beserta mesin.

Serta pelampung penyelamat sudah disiapkan. “Untuk persiapan jika ada yang tenggelam itu kita peralatan untuk penyelamatan sudah siap,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pantai Cemoro Sewu Telan Korban, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam  Pihaknya juga selalu melakukan patroli di bibir pantai panjang untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mandi di pantai panjang. Walaupun ada beberapa masyarakat yang masih ngeyel dan tetap mandi.

“Tetapi kita tidak bosan - bosan untuk mengingatkan masyrakat untuk itu,” tuturnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pukul 17.50 WIB masyarakat yang masih di berada di bibir Pantai Panjang diberi teguran.

“Terhitung pukul 17.50 WIB tidak diperbolehkan masyarakat itu menyetuh bibir pantai lagi. Jika masih ada akan kita tegur untuk tidak mendekati bibir pantai lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, sebenarnya puncak kunjungan sudah berlangsung kemarin (5/5).

“Sebenarnya sudah dari hari ini (kemarin, red) pengunjung Pantai Panjang sudah ramai, kemudian diprediksi juga besok (Jumat, red) dan Sabtu,” terang Hendri.

 
Pedagang Untung Besar
          Walupun hari Jumat diprediksi bakal terjadi puncak pengunjung objek wisata pantai, hanya terjadi setengah hari. “Untuk hari Jumat, di prediksi pengunjung bakal padat sesudah salat Jumat,” imbuhya.

Untuk persiapan akan dilakukan penjagaan setiap persimpangan yang ada di area objek wisata pantai panjang, serta penjagaan di pos pelayanan.

BACA JUGA:  Kerja di Hari Libur Dihitung Lembur           “Seperti rencana rekayasa lalu lintas dan pengamanan lebaran, kita lakukan penjagaan di setiap persimpangan jalan objek wisata pantai panjang dan pos pelayanan,” jelas Hendri.

Sedangkan untuk protokol kesehatan bagi pengunjung wisata pantai panjang tetap dianjurkan. “Masih tetap kita anjurkan tetapi tidak seketat pada level 3 kemarin,” demikian Hendri.

Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait