Berkah Lebaran: Usaha Rental Mobil Laris Manis

Jumat 06-05-2022,17:27 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  ARUS  mudik dan balik Idul Fitri 2022, sangat berdampak bagi usaha rental mobil di Bengkulu. Seperti yang dijalani unit usaha Bima 2000, yang menyediakan  30 unit mobil dari kapasitas  1300 cc sampai 2800 cc.   Berikut liputannya

Rental mobil Bima 2000, pada musim mudik dan balik tahun 2022 ini menerima order menggiurkan. Seluruh mobil yang dimiliki sekitar 30 unit,  laris manis dirental masyarakat pulang ke kampung halaman.

Herwanto (51) selaku Owner rental mobil Bima 2000 yang berdiri sejak tahun 2002 ini,  sangat bersyukur karena bisnis rental mobil tahun ini berjalan baik.

Semua itu sangat berbeda dibanding selama masa pandemi, dua tahun terakhir. Persiapan  unit-unit kendaraan dilakukan sebelum idul fitri tiba.

BACA JUGA:  Puncak Arus Balik, 1.916 Penumpang Diprediksi Berangkat dari Bengkulu Seperti, mengganti ban yang telah gundul, mengecek kendaraan agar layak dipergunakan seperti oli, rem. Serta melakukan pemeriksaan terhadap komponen kendaraan lainnya.

Ditambahkan Herwanto, bisnis rental mobil lebaran ini sangat memuaskan. Masyarakat yang mudik menggunakan mobil rental durasi harinya cukup lama, sehingga pendapatan juga lebih besar.

Rata-rata, para perental dari kalangan masyarakat biasa sampai ke pejabat maupun pengusaha menggunakan mobil rental selama seminggu.

Tarif per harinya  kata Herwanto, bervariasi mulai dari  Rp 400 ribu hingga Rp 1,7 juta. Kendaraan itu dirental untuk tujuan luar Provinsi Bengkulu seperti ke Lampung, Medan, Palembang dan Jakarta sesuai pengakuan para penyewa.

 “Satu minggu sebelum Idul Fitri beberapa unit mobil sudah ada yang dikembalikan. Tarif yang dikenakan berlaku untuk kategori rental tanpa menggunakan sopir dari perusahaan.

BACA JUGA:  Tergelincir Lalu Tertabrak Mobil Berpenumpang 10 Orang, Pengendara Motor Tewas Rata-rata perental mobil memakainya untuk dikendarai sendiri alias tanpa memakai jasa sopir.  Jika perental ingin pakai sopir kita juga sudah siap,” ujarnya.

 
Tips Sukses
Rental mobil untuk keperluan masyarakat ini kata Iwan sapaan akrabnya sudah mulai bergairah lagi dari awal tahun 2022, karena kegiatan pemerintah sudah berjalan.

Rental mobil Bima 2000  memiliki relasi dari kalangan pemerintahan. Sehingga mobil - mobil yang dimiilki sering dipakai oleh aparat pemerintah, untuk  sederet kegiatan.

BACA JUGA:  Lebaran, Beri Berkah Usaha Sewa Pelampung di Pantai Jakat, Sehari Raup Jutaan Mulai menyambut tamu penting daerah, maupun untuk  event - event yang dilselenggarakan pihak Pemerintah daerah dan organisasi-organisasi seperti keagamaan.

Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait