Benteng Marlborough Primadona Wisata Sejarah

Minggu 08-05-2022,09:54 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com -  Tidak ke pantai, sejumlah lokasi wisata sejarah di Kota Bengkulu ramai dikunjungi saat libur lebaran.

Mulai dari Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Usaha Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Darhania Suri mengatakan, selama lebaran ini pengunjung Benteng Marlborough memang sangat tinggi.

Puncak tertinggi pengunjung, ada di lebaran hari kedua dan lebaran ketiga.

BACA JUGA:  Liku Sembilan: Satu Korban Tewas Warga Pendopo Empat Lawang “Di lebaran kedua sudah lumayan ramai pengunjungnya itu sekitar 800 orang.

Untuk di lebaran ke 3 tiga itu tambah ramai lagi ada penambahan sekitar 100 orang lebih.

Ditambahkan, di  rumah pengasingan Soekarno, juga mengalami lonjakan pengunjung.  Walaupun pengunjungnya, tidak sebanyak di Benteng Marlborough. “Untuk di rumah pengasingan Soekarno,  ya jauh beda dari sini, masih ramai di sini, karena di sini pemadangannya lebih bagus untuk tempat orang berfoto -foto,” terangnya. Di rumah pengasingan Soekarno, sendiri rata - rata kunjungan perhari mencapai 600 orang.

“Kalau di rumah pengasingan Soekarno itu lebih setengah dari sini (Benteng Marlborough, red),” tutupnya.

BACA JUGA:  Perlu Ada PP Pengangkatan Pj Kada Sementara itu salah seorang pengunjung Benteng Marlborough, Fauzan (29) yang berasal dari Palembang mengaku ke Bengkulu ini hanya untuk berlibur bersama istrinya.

Ia juga mengatakan penasaran dengan sejarah Benteng Marlborough.

“Kemarin sudah ke Pantai Panjang,  rumah Bung Karno hari ini (kemarin, red) ke sini (Benteng Marlborough, red),” ujarnya. (eng)

Tags :
Kategori :

Terkait