KOTA MANNA, RAKYATBNGKULU.DISWAY.ID - Sebagai pimpinan ASN tertinggi di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Sekda Sukarni menegaskan tidak ada lagi masalah pelayanan kesehatan oleh tim medis di Dinas Kesehatan, rumah sakit dan puskesmas. Akhir-akhir ini banyak keluhan masyarakat masalah pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas hingga rumah sakit. Keluhan masyarakat tersebut bukan tanpa alasan, mulai dari petugas medis dinilai slow respon, hingga masih minimnya sarana dan prasarana kesehatan di BS. Berangkat dari sinilah Sekda Sukarni telah melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi pelayanan dan puskesmas di Kabupaten BS. Hasil temuan di lapangan, Sekda mengungkapkan masih banyak masyarakat belum puas terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten BS. BACA JUGA: Dukungan Pelayanan Kesehatan Bagi Ad Hoc, KPU Kota Gelar Penandatanganan Kesepakatan Bersama Gugus Tugas Covid Terkhusus masyarakat yang belum memiliki BPJS dan kurang edukasi dari pemerintah. Maka dari itu, Sekda memastikan petugas kesehatan dibawah naungan Dinkes harus benar-benar serius membantu warga. Memberikan pelayanan yang prima oleh masyarakat, pelayanan kesehatan ini sebut Sekda merupakan amanat dari Menpan-RB dan Ombudsman. Pelayanan kesehatan sudah menjadi kewajiban Aparatur Negara. "Jadi, saat ini kita mulai akan melakukan pembenahan sehingga pelayanan di BS menjadi pelayanan Prima. Jangan ada lagi laporan buruk dari masyarakat," ujar Sekda yang hobi turun ke lapangan ini Selain itu Sekda menambahkan, pihak rumah sakit dan puskesmas tidak boleh menolak pengobatan pasien yang tidak mempunyai BPJS Kesehatan. BACA JUGA: Bharada E Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Besok Irjen Sambo Diperiksa Seluruh warga BS tegas Sukarni mempunyai hak mendapatkan pelayanan kesehatan. Masyarakat cukup membawa KTP dan petugas medis wajib melayani. "Memang bagusnya kalau belum punya BPJS Kesehatan segera urus. Nanti takutnya kalau berobat ke luar daerah, jadi kalau punya BPJS Kesehatan berlakunya seluruh Indonesia," kata Sukarni. (tek)
Jangan Ada Lagi Petugas Medis Slow Respon
Jumat 05-08-2022,03:45 WIB
Editor : Redaksi
Tags : #soal layanan kesehatan
#slow respon
#sekda tidak ingin ada laporan lagi
#medis
#bengkulu selatan
#bengkulu selatan
Kategori :
Terkait
Kamis 09-01-2025,08:48 WIB
Ribuan Honorer Dirumahkan, Pemerintah Fokus Dorong 1.400 Honorer Jadi PPPK Paruh Waktu
Rabu 08-01-2025,17:10 WIB
Pendaftaran PPPK Tahap II di Bengkulu Selatan Diperpanjang Hingga 15 Januari 2025
Selasa 07-01-2025,17:33 WIB
Inspektorat Bengkulu Selatan Ingatkan Pemerintah Desa untuk Tepat Waktu Bayar Pajak
Terpopuler
Jumat 10-01-2025,12:19 WIB
Cara Mengatur Keuangan di Tahun 2025 dengan Feng Shui dan Mindful Spending
Jumat 10-01-2025,16:27 WIB
5 Fakta Menarik Tentang Kucing yang Pasti Belum Kamu Tahu!
Jumat 10-01-2025,13:58 WIB
Polres Bengkulu Selatan Siap Terima Aduan Masyarakat, Maksimalkan Kinerja 2025
Jumat 10-01-2025,16:50 WIB
Program Makan Bergizi Bakal Sasar 48.000 Pelajar di Rejang Lebong
Jumat 10-01-2025,13:41 WIB
Hindari Kebiasaan Ini di Pagi Hari untuk Menciptakan Mood Positif Bersama Anak
Terkini
Sabtu 11-01-2025,11:16 WIB
Tiga Residivis Ditangkap di Bengkulu, Polisi Amankan Ganja dan Sabu
Sabtu 11-01-2025,11:07 WIB
Mana yang Lebih Baik, Air Dingin atau Hangat untuk Mandikan Kucing? Simak Penjelasannya
Sabtu 11-01-2025,10:54 WIB
Pelatih Baru Timnas Indonesia Patrick Kluivert Tiba di Jakarta Hari Ini, PSSI Siapkan Agenda Konferensi Pers
Sabtu 11-01-2025,10:29 WIB
5 Penyakit Mematikan yang Bisa Menyerang Kucing dan Cara Mencegahnya
Sabtu 11-01-2025,10:27 WIB