KOTA MANNA, RAKYATBNGKULU.DISWAY.ID - Sebagai pimpinan ASN tertinggi di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Sekda Sukarni menegaskan tidak ada lagi masalah pelayanan kesehatan oleh tim medis di Dinas Kesehatan, rumah sakit dan puskesmas. Akhir-akhir ini banyak keluhan masyarakat masalah pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas hingga rumah sakit. Keluhan masyarakat tersebut bukan tanpa alasan, mulai dari petugas medis dinilai slow respon, hingga masih minimnya sarana dan prasarana kesehatan di BS. Berangkat dari sinilah Sekda Sukarni telah melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi pelayanan dan puskesmas di Kabupaten BS. Hasil temuan di lapangan, Sekda mengungkapkan masih banyak masyarakat belum puas terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten BS. BACA JUGA: Dukungan Pelayanan Kesehatan Bagi Ad Hoc, KPU Kota Gelar Penandatanganan Kesepakatan Bersama Gugus Tugas Covid Terkhusus masyarakat yang belum memiliki BPJS dan kurang edukasi dari pemerintah. Maka dari itu, Sekda memastikan petugas kesehatan dibawah naungan Dinkes harus benar-benar serius membantu warga. Memberikan pelayanan yang prima oleh masyarakat, pelayanan kesehatan ini sebut Sekda merupakan amanat dari Menpan-RB dan Ombudsman. Pelayanan kesehatan sudah menjadi kewajiban Aparatur Negara. "Jadi, saat ini kita mulai akan melakukan pembenahan sehingga pelayanan di BS menjadi pelayanan Prima. Jangan ada lagi laporan buruk dari masyarakat," ujar Sekda yang hobi turun ke lapangan ini Selain itu Sekda menambahkan, pihak rumah sakit dan puskesmas tidak boleh menolak pengobatan pasien yang tidak mempunyai BPJS Kesehatan. BACA JUGA: Bharada E Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Besok Irjen Sambo Diperiksa Seluruh warga BS tegas Sukarni mempunyai hak mendapatkan pelayanan kesehatan. Masyarakat cukup membawa KTP dan petugas medis wajib melayani. "Memang bagusnya kalau belum punya BPJS Kesehatan segera urus. Nanti takutnya kalau berobat ke luar daerah, jadi kalau punya BPJS Kesehatan berlakunya seluruh Indonesia," kata Sukarni. (tek)
Jangan Ada Lagi Petugas Medis Slow Respon
Jumat 05-08-2022,03:45 WIB
Editor : Redaksi
Tags : #soal layanan kesehatan
#slow respon
#sekda tidak ingin ada laporan lagi
#medis
#bengkulu selatan
#bengkulu selatan
Kategori :
Terkait
Rabu 20-11-2024,16:17 WIB
RAPBD 2025 Bengkulu Selatan Capai Rp1 Triliun, 5 Sektor Ini Jadi Prioritas
Minggu 17-11-2024,10:44 WIB
Setelah Sukses Debat Pertama, KPU Soroti Tema Utama Debat Kedua pada Pilkada Bengkulu Selatan
Sabtu 16-11-2024,09:13 WIB
Money Politic Bukan Cuma Uang! Ini Peringatan Penting dari Bawaslu Jelang Pencoblosan
Jumat 15-11-2024,15:19 WIB
Gebrakan Baru! Pemkab Bengkulu Selatan Resmikan Sekolah Sepakbola Persiman Meriam Selatan
Jumat 15-11-2024,06:12 WIB
Tragis! Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kota Manna, Ini Fakta di Baliknya
Terpopuler
Sabtu 23-11-2024,01:00 WIB
Rincian Dana Desa 2025 Sumenep Jawa Timur Rp335,5 Miliar: Detail Lengkap untuk Desa A-K
Sabtu 23-11-2024,09:58 WIB
Film Horor Petak Umpet Karya Rizal Mantovani Tayang di Bioskop Bengkulu, Begini Sinopsisnya
Sabtu 23-11-2024,07:04 WIB
Bisa Jadi Asisten Pribadi, Ini Fungsi Smartphone yang Dapat Membantu Rutinitas Harian Kamu
Sabtu 23-11-2024,06:19 WIB
Ramalan Paling Terbaru Shio Tahun 2025: Peluang Bisnis untuk Kamu Berdasarkan Karakter Shio
Sabtu 23-11-2024,06:58 WIB
Ramalan Karier Shio Tahun 2025, Prediksi Feng Shui untuk Kesuksesan di Tahun Ular Kayu yang Akan Datang
Terkini
Sabtu 23-11-2024,19:25 WIB
TNI-Polri Lakukan Pencarian Korban Longsor di Rimbo Pengadang Lebong
Sabtu 23-11-2024,17:46 WIB
Reses Perdana, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Darhan, S.IP Tampung Puluhan Aspirasi Masyarakat dari Dapil
Sabtu 23-11-2024,16:08 WIB
Masa Depan Smartphone: Prediksi Teknologi Keren 5 Tahun ke Depan
Sabtu 23-11-2024,16:06 WIB
Sangat Dipengaruhi Pilihan Prabowo dan Jokowi, RK Bisa Menang 1 Putaran
Sabtu 23-11-2024,16:01 WIB