Pecinta Denim Wajib Tahu, Begini Cara Membuat Denim Cepat Fading

Sabtu 21-10-2023,12:27 WIB
Reporter : Panca Destriansyah
Editor : Ana Mariyohana

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Celana denim dengan hasil fading merupakan impian setiap denimheads. Namun, membuat raw denim cepat fading tidaklah mudah. Dibutuhkan perjuangan dan teknik perawatan yang tepat untuk hasil yang maksimal.

Apa itu fading pada denim? Fading adalah istilah yang mengacu pada perubahan warna denim akibat penggunaan pada area tertentu. Tingkat fading denim bervariasi tergantung tiap penggunanya. 

BACA JUGA:Harganya Mahal, British Short Hair Berpipi Tembem Memang Menggemaskan, Berasal dari British Raya

Salah satu faktor yang mempengaruhi fading adalah seberapa sering denim dipakai dan aktivitas apa yang dilakukan pemilik denim tersebut.

Nah bagi yang ingin melakukan fading pada denim secara alami bisa mencoba cara berikut ini.

BACA JUGA:Ingin Beli Mobil Bekas Berkualitas, Pastikan Surat Menyuratnya Lengkap, Simak Tips Berikut Ini

 

Jangan Terlalu Sering Dicuci

Dikutip dari situs resmi pecinta denim Darahkubiru, jika kamu tertarik membuat fading pada denimmu sebaiknya jangan terlalu sering mencucinya. Cuci denimmu saat sudah tidak nyaman dipakai. 

Misalnya, setelah tiga bulan pemakaian, namun beberapa Denimheads ada yang baru mencuci denim setelah 6 bulan atau 1 tahun pemakaian.

BACA JUGA:Butuh Darah, Jangan Khawatir! Stok Darah Melimpah, Capai 187 Kantong

 

Sering dipakai sehari-hari

Gunakan sesering mungkin, agar denim cepat fading. Semakin sering denim digunakan, maka peluang terjadinya fading akan semakin besar dibandingkan dengan denim yang jarang digunakan.

Denim yang jarang dipakai biasanya masih terlihat seperti baru. Dalam pemakaian rutin, kamu bisa menggunakannya untuk aktivitas outdoor seperti nongkrong bersama teman. 

Kategori :