7 Tips Wawancara Kerja untuk Sukses di Dunia Kerja

Minggu 05-11-2023,20:36 WIB
Reporter : Neni Anggraeni
Editor : Peri Haryadi

Saat Anda sudah siap, saatnya untuk membahas 7 tips wawancara kerja yang akan membuat Anda menonjol di antara para kandidat:

BACA JUGA:Miliki Mini Bar Minimalis dalam Rumah, Bisa Menyatukan Dapur dengan Taman, Bisa Juga Dapur dan Ruang Kerja

1. Tampilkan Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri adalah kunci sukses dalam wawancara. Ketika Anda masuk ke ruang wawancara, berikan jabat tangan yang mantap dan tersenyum. Ini akan menciptakan kesan positif pada pewawancara.

2. Berkomunikasi dengan Baik

Berbicaralah dengan jelas dan teratur. Hindari jawaban singkat atau terlalu panjang. Dengarkan pertanyaan dengan seksama sebelum menjawab.

BACA JUGA:Mukhtarimin, Jabat Plt Ketua PGRI Kota Bengkulu, PGRI Provinsi Resmi Berhentikan Nawardi yang Nyaleg

3. Tunjukkan Minat yang Kuat

Tunjukkan minat dan semangat Anda terhadap posisi yang Anda lamar. Pewawancara ingin tahu bahwa Anda benar-benar tertarik.

4. Berbicara tentang Pengalaman dan Prestasi

Jangan ragu untuk berbicara tentang pengalaman dan prestasi Anda. Berikan contoh konkret bagaimana Anda telah berhasil menyelesaikan tugas atau menangani tantangan dalam pekerjaan sebelumnya.

BACA JUGA:7 Tips Outfit Kerja Wanita ala Pinterest untuk Tampil Mempesona

5. Ajukan Pertanyaan yang Tepat

Tunjukkan ketertarikan Anda dengan mengajukan pertanyaan yang relevan tentang perusahaan atau peran yang Anda lamar. Pertanyaan ini menunjukkan bahwa Anda mempersiapkan diri.

6. Pelajari Budaya Perusahaan

Pahami budaya perusahaan dan apakah Anda cocok dengan nilai-nilai yang dianut perusahaan. Pewawancara sering mencari kandidat yang sesuai dengan budaya perusahaan.

Kategori :