Kulit Kamu Berminyak? Ini Cara Mengatasi Minyak di Wajah Ganggu Kepercayaan Diri

Rabu 29-11-2023,18:25 WIB
Reporter : Neni Anggraeni
Editor : Peri Haryadi

- Gunakan Masker Tanah Liat: 

Masker tanah liat dapat membantu menyerap kelebihan minyak dari kulit. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi kilap pada wajah.

- Hindari Produk Berbasis Minyak: 

Pilih produk perawatan kulit dan kosmetik yang bebas minyak atau bertanda "non-comedogenic" untuk menghindari penyumbatan pori-pori.

BACA JUGA:Ingin Mengatasi Jerawat dan Mengecilkan Pori-pori? Gunakan Masker dari Daun Sirih Cina, Khasiatnya Terbukti!

Salin itu, kami juga membahas 10 kandungan skincare yang sangat efektif dalam mengontrol kelebihan minyak pada kulit Anda, berikut diantaranya :

* Asam Salisilat (Salicylic Acid): 

Asam salisilat adalah bahan yang efektif untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih. Pilihlah produk dengan kandungan salisilat untuk membersihkan kulit secara menyeluruh.

* Niacinamide: 

Kandungan niacinamide membantu mengurangi produksi minyak serta meredakan peradangan pada kulit. Produk dengan niacinamide dapat membantu menciptakan keseimbangan kulit yang optimal.

BACA JUGA:Ini ! Tips Mengatasi Serangan Ulat Api pada Sawit, Bisa Turunkan Produktivitas hingga 75 Persen

* Hyaluronic Acid: 

Meskipun kulit berminyak, kelembapan tetap diperlukan. Hyaluronic acid adalah pilihan tepat karena dapat memberikan kelembapan tanpa membuat kulit terasa berat atau berminyak.

* Ekstrak Lidah Buaya: 

Lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan melembapkan kulit, tanpa meninggalkan residu berminyak. Gunakan produk yang mengandung ekstrak lidah buaya untuk efek menyegarkan.

* Vitamin C: 

Kategori :