Awas! Kutu Rambut Pada Si Kecil, Basmi dengan Cara Ini

Kamis 30-11-2023,22:36 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

BACA JUGA:WOW! Ini Dia Manfaat Luar Biasa Daun Meniran untuk Kesehatan Tubuh

Orang tua dahulu lebih senang melakukan dengan hal ini karena lebih meningkatkan kebahagiaan dan komunikasi kepada anak.

2. Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa menjadi salah satu alternatif lainnya dalam membasmi kutu. Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala sampai ujung rambut sekaligus dipijat dan biarkan beberapa saat.

Sehingga membuat hewan kecil ini melemah dan tidak berdaya. Selanjutnya keramas dengan menggunakan shampoo dengan bersih lalu bilas. Bisa lakukan hal ini beberapa kali hingga kutu benar-benar lenyap dari rambut si kecil.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Genjer untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

3. Garam dan Cuka

Garam yang mempunyai sifat asin serta cuka yang memiliki sifat asam bersatu hingga membuat parasit ini menjadi tidak betah di kulit kepala anak.

Campurkan seperempat cangkir garam dan cuka lalu masukan kedalam botol. Selanjutnya semprotkan ke kulit kepala anak secara perlahan dan merata dan tutup menggunakan handuk biarkan selama kurang lebih 2 jam.

Setelah itu, cuci rambut dengan shampoo dan bisa diulangi kembali.

BACA JUGA:Mampu Mengontrol Tekanan Darah, Bawang Bombay Juga Bisa Menyehatkan Kulit, Meningkatkan Kesehatan Tulang

4. Minyak Zaitun

Seperti yang disampaikan Dr. Zaidul Akbar, “minyak zaitun ini banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya. salah satunya bagi yang mempunyai anak yang berkutu bisa menghilangkan kutunya”.

Minyak zaitun ini menjadi pilihan lainnya yang bisa digunakan dalam membasmi kutu anak. Diawali dengan membasahi rambut kemudian keringkan setengah kering oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat.

Lalu, gunakan penutup kepala atau handuk diamkan hingga besok baru dibuka dan keramas lagi. 

BACA JUGA:Manfaat Kesehatan Luar Biasa Tanaman Herbal Lokal Daun Capo, Tak Hanya Ampuh Turunkan Demam

Kategori :