Ini ! 6 Cara Bikin Rambut Hitam Alami, Berkilau dan Hitamnya Permanen

Jumat 01-12-2023,10:50 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen merupakan dambaan semua orang. Pria dan wanita di Indonesia, semua menginginkan rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen. 

BACA JUGA:Bukan Pakai Semir, Gunakan Daun Pandan Wangi agar Rambut Putih Menjadi Hitam dan Segar Kembali

Ketika rambut sudah memutih alias beruban, kebiasaan orang Indonesia mulai gelisah. Mereka berupaya untuk mencari solusi agar rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen. Langkah tercepat, kebiasaan orang Indonesia menggunakan semir rambut atau mengecat rambut.

BACA JUGA:Awas! Kutu Rambut Pada Si Kecil, Basmi dengan Cara Ini

Langkah cepat ini memang sudah umum. Namun, kita mesti tahu, bahwa bahan kimia yang terkandung pada semir rambut tersebut justru tidak baik bagi rambut. Jangka panjang akan merusak rambut dan khusus yang rentan alergi, bisa menyebabkan kulit kepala bermasalah.  

BACA JUGA:Daun Kari Bisa Bantu Sehatkan Rambut, Meredakan Gejala Rematik, Membantu Penyembuhan Luka

Oleh karena itu, ada beberapa pilihan yang bisa mewujudkan rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen. Pada ulasan berikut ini, rakyatbengkulu.com, menjelaskan 6 cara agara rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen. Rambut kembali hitam alami dan berkilau khas seperti pria dan wanita Indonesia.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 3 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat, Lembut dan Lebat

1. Pandan Wangi

Tanaman Pandan Wangi (Pandanus Amaryllifolius), biasanya tumbuh di daerah tropis, kadang liar di tepi sungai, rawa dan tempat-tempat lembab.  

BACA JUGA:Tanaman Lidah Buaya Ampuh Atasi Ketombe dan Bikin Rambut Sehat, Simak di Sini Cara Mengolahnya

Daun pandan wangi mengeluarkan bau yang harum ketika diremas atau diiris. Daun pandan wangi kerap dipakai menjadi penyedap dan pewangi masakan.

Ternyata, khasiat pandan wangi atau di beberapa daerah dikenal pandan arum/pandan musang juga bermanfaat untuk merawat rambut dan mencegah kerontokan. Menghilangkan ketombe dan menghitamkam rambut. 

BACA JUGA:Gunakan Minyak Kemiri untuk Rambut Lebat, Berkilau, dan Panjang: Rahasia Rambut Sehat

2. Daun Mangga

Kategori :