Jadwal Malaysia Open 2023, Gregoria dan Fajar Rian Tampil di Perempat Final

Jumat 12-01-2024,11:26 WIB
Reporter : Panca Destriansyah
Editor : Ana Mariyohana

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Malaysia Open 2024 memasuki hari keempat pada Jumat (12/1). Turnamen Super 1000 diadakan di Axiata Arena Kuala Lumpur.

Pada hari keempat, turnamen melaju ke babak perempat final. Indonesia pada babak ini diwakili hanya oleh dua wakil.

BACA JUGA:Manfaat Batu Akik Cempaka Madu untuk Keberuntungan dan Kekayaan

Dua wakil Indonesia yang akan memasuki babak perempatfinal Malaysia Open hari ini Jumat (12/1), yakni Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra).

Bermain di Axiata Arena di Kuala Lumpur, Gregoria tampil di Lapangan 1 melawan unggulan kedua Chen Yu Fei dari Tiongkok. Kedua pemain telah bertemu 10 kali, dengan Chen menang tujuh kali pertandingan.

BACA JUGA:Tahun Naga Kayu 2024, Menggapai Kesuksesan dengan Kreativitas dan Kolaborasi

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Final Kumamoto Masters Jepang pada November 2023 lalu. Gregoria kemudian menang 21-12 dan 21-12.

Gregoria lolos ke perempat final dengan mengalahkan atlet Malaysia Goh Jin Wei, 21-15 dan 24-22. Pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini lolos setelah berjuang selama 39 menit pada Malaysia Open.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah: Simak Jawabannya di Sini

Pada laga kedua, pasangan putra Indonesia Fajar/Rian yang diharapkan bisa menjadi penyelamat Indonesia juga akan menghadapi lawan berat.

Pasangan Fajri/Rian akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan pemain terbaik dunia dan terbaik di ganda putra. Kedua ganda ini sudah bertemu sebanyak empat kali dengan kedudukan imbang 2-2.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah: Simak Jawabannya di Sini

Pada pertandingan terakhir Liang/Wang menang 22-20, 12-21 dan 21-16. Laga itu berlangsung di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Laga Fajar/Rian vs Liang/Wang akan dimainkan di Lapangan 2.

Fakta bahwa Indonesia hanya memiliki dua wakil di perempat final jelas merupakan alarm bahaya dan rapor merah bagi bulu tangkis Indonesia.(**)

 

Kategori :