5 Tempat Wisata Air Terjun yang Wajib Anda Kunjungi di Bengkulu

Selasa 14-05-2024,13:14 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi para pelancong yang sedang merencanakan untuk berlibur bersama teman atau keluarga, maka Bengkulu adalah destinasi wisata yang wajib untuk Anda pertimbangkan.

Bengkulu sering disebut sebagai Bumi Raflesia, merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang kaya akan keindahan alam dan destinasi wisata air terjun yang sangat menarik.

Dijamin, Anda tidak akan menyesal untuk menghabiskan waktu liburan di Bengkulu. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bengkulu yang wajib untuk Anda kunjungi:

1. Air Terjun Curug Embun

Air terjun curug embun ini berada di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, tepatnya di Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:8 Tujuan Wisata di Bengkulu yang Paling Favorit, Wajib Anda Kunjungi!

Destinasi wisata ini telah menjadi salah satu tempat terfavorit di Kepahiang, hanya dengan membayar sebesar Rp. 5000 Anda sudah bisa masuk ke lokasi wisata air terjun Curug Embun.

Pemandangannya yang masih sangat asri dan memanjakan mata akan Anda dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata Curug Embun ini. 

2. Air Terjun Napal Jungur

Dengan mengadopsi nama desa setempat, destinasi wisata ini berada di Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Keren! Wisata Pantai Bergaya Club Bali 'MD Land' di Bengkulu, Cocok Buat Libur Lebaran

Hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam dari Kota Bengkulu Anda sudah bisa sampai di titik lokasi tersebut.

Dari gunung hingga dengan pantai, air terjun ini tidaklah terlalu tinggi, namun arusnya sangat deras.

Jangan khawatir karena untuk bermain air bersama anggota keluarga Anda bisa menikmatinya dengan mandi di kolam alami yang terbentuk sendiri.

Di tempat wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti adanya para penjual makanan cepat saji dan juga ada kamar mandi untuk tempat berganti pakaian.

Kategori :