5 Barang yang Dijual Mahal di Luar Negeri Tapi Murah di Indonesia

Minggu 02-06-2024,13:37 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Nilai yang cukup fantastis, maukah kamu menjadi pengekspor tampah ini di Filipina? Dipercaya kamu akan menjadi salah satu pemasok tampah yang sukses karena harganya yang sangat tinggi.

BACA JUGA:2 Penyebab Kopling Mobil Manual Tiba-tiba Bau Gosong, Berikut Cara Mengatasinya saat Keluar Asap

3. Sandal Jepit Swallow di Korea

Sandal jepit Swallow juga memiliki harga yang cukup tinggi lantaran Idol Sehun EXO menggunakannya pada saat berada di Indonesia hingga akhirnya banyak diburu oleh masyarakat Korea.

Kalau di Indonesia sandal jepit Swallow ini memiliki harga sekitar Rp 15.000 sedangkan ketika berada di Korea sandal jepit Swallow ini memiliki harga yang tinggi Rp 200.000.

Tentunya kepopuleran sandal jepit Swallow ini dilatarbelakangi oleh penyanyi k-pop yang saat itu sedang viral menggunakannya secara percaya diri sehingga membuat banyak masyarakat Korea ingin cari tahu mengenai sendal tersebut.

4. Coklat Beng Beng di e-bay

Salah satu barang Indonesia yang terkenal murah juga namun memiliki harga yang tinggi ketika di luar negeri adalah coklat beng-beng di eBay yang biasanya dijual dengan harga satu batang Rp2.000.

BACA JUGA:Suku Rejang Sempat Mendiami di Kalimantan Sebelum ke Sumatera, Benarkah?

Sedangkan di penjualan online eBay memiliki harga yang cukup fantastis untuk satu kardus beng-beng 22,98 US Dollar atau setara dengan Rp 316.000 per kardusnya.

Sedangkan untuk satu kardusnya di Indonesia coklat beng-beng tersebut tidak mencapai harga dari Rp 30.000 jadi penjualan di luar negeri bisa berkali-kali lipat dari harga normalnya di Indonesia.

5. Indomie

Mie instan yang merupakan kebanggaan asal Indonesia tersebut yang bermerek Indomie sangat banyak sekali yang menyukai produknya hingga harganya di luar negeri sangat istimewa.

Di Indonesia harganya hanya Rp3.000 saja sedangkan di luar negeri bisa mencapai hampir 2 dolar atau lebih dari Rp 14.000, itu berkali-kali lipat dari harga normalnya di Indonesia.

BACA JUGA:Bukan Lagi 6 Tahun, Ini Aturan Usia Terbaru Anak Masuk Sekolah Dasar Tahun 2024 yang Diteken Nadiem Makarim

Itulah harga dari 5 barang Indonesia yang terkenal sangat murah namun jika berada di luar negeri memiliki harga yang fantastis. 

Kategori :